Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Euro 2020 Hari Ini: Ada Belgia, Denmark, dan Wales

Sabtu, 12 Juni 2021 09:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Euro 2020 yang bergulir hari ini hingga dini hari nanti. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Euro 2020 yang bergulir hari ini hingga dini hari nanti.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga pertandingan menarik dari banyak grup berbeda di Euro 2020 yang berlangsung malam ini, Sabtu (12/06/21) hingga dini hari nanti, Minggu (13/06/21). Ini jadwal pertandingannya.

Dibuka dengan laga grup A, Timnas Italia mampu raih poin perdana kontra Turki pada ajang pentas terakbar Eropa. Bagaimana tidak? Tim berjulukan Gli Azzurri ini menang telak dengan skor 3-0.

Bermula dari gol bunuh diri Merih Demiral, bombardir serangan oleh Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile buat skuat asuhan Roberto Mancini kian superior. Hasilnya, Italia perpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 28 pertandingan.

Menyusul di grup yang sama, akan ada duel antara Wales kontra Swiss yang kian semarakkan euforia Eropa. Pasalnya, dua negara ini sama-sama memiliki kekuatan untuk merebut takhta pemuncak klasemen grup A yang tak lain dan tak bukan ialah milik Italia.

Patut diketahui, meskipun Wales atau The Dragons telah lakoni beberapa laga dengan hasil tak konsisten, mereka masih bisa unjuk kebolehannya. Di sisi lain, Swiss juga siap buat kejutan karena torehan lima kali menang secara beruntun di lima laga berbeda.

Berlanjut ke pertandingan grup lain alias grup B Euro, akan ada pertandingan perdana Denmark kontra Finlandia. Martin Braithwaite dkk pun ingin mendulang sejarah ketika juara pentas terakbar seantero Benua Biru itu tahun 1992.

Terakhir, masih di grup yang sama akan ada pertandingan menarik lainnya yang terkesan cukup epik. Ya, Timnas Belgia dijadwalkan bakal hadapi Rusia pada pertandingan pertama nanti fase grup B nanti.