Bola Internasional

Masih Cedera, Eden Hazard Tak Yakin Bisa Perkuat Belgia di Euro 2020

Jumat, 11 Juni 2021 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Kylian Hazard, adik dari Eden Hazard, kembali ke Belgia untuk bergabung dengan Club Brugge. Copyright: © Getty Images
Kylian Hazard, adik dari Eden Hazard, kembali ke Belgia untuk bergabung dengan Club Brugge.

INDOSPORT.COM – Eden Hazard diragukan tampil membela Timnas Belgia dengan dirinya menyatakan masih belum fit sepenuhnya  untuk mengawali putaran final Euro 2020.

Bintang Real Madrid, Eden Hazard, telah absen membela timnas Belgia dalam 19 bulan terakhir, dengan catatan melewatkan 12 pertandingan timnas.

Menurut Marca, kondisi Hazard memang belum sepenuhnya fit. Dirinya sudah 8 kali pulih dan dihantam cedera sejak mengalami sejak cedera parah pada 26 November 2019.

Pertandingan uji coba Belgia melawan Kroasia pada pada hari Senin (07/06/21) seharusnya menjadi percobaan ke-9 Hazard untuk kembali ke kondisi puncaknya.

Namun, dalam laga yang dimenangkan Belgia 1-0 lewat gol semata wayang Romelu Lukaku, mantan pemain Chelsea itu hanya bermain selama delapan menit lantaran kondisi fisik yang kurang bugar.

Kondisinya inipun berimbas pada kesiapan fisik Hazard yang diharapkan bisa tampil sasat pertandingan perdana Euro 2020 Belgia melawan Rusia pada hari Minggu (13/06/21).

“Saya bisa bermain 10 menit melawan Kroasia (pada pertandingan uji coba Minggu lalu),” ujar Hazar saat ditanya apakah dirinya akan tampil atau tidak melawan Rusia, dilansir dari media Spanyol, AS.

“Saya baru melakukan latihan seminggu penuh. Kita lihat bersama tim medis apakah saya bisa tampil bermain pertandingan pertama (Belgia di Euro 2020). Saya jadi pilihan utama pelatih tetapi saya belum pulih 100 persen,” lanjut kapten Belgia itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%