Bursa Transfer

Usai Cetak Rekor di Euro 2020, Donnarumma Tes Medis dengan PSG

Sabtu, 12 Juni 2021 07:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gianluigi Donnarumma saat membela Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Donnarumma saat membela Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Usai membawa Italia menang besar atas Turki di laga perdana Euro 2020, Gianluigi Donnarumma dijadwalkan segera menjalani tes medis dengan Paris Saint-Germain (PSG). 

Timnas Italia sukses membantai Turki dengn skor 3-0 pada laga perdana Euro 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/21) dini hari WIB. Gol pertama tercipta karena bunuh diri Merih Demiral, sementara dua gol lainnya dibuat Ciro Immobile (66') dan Lorenzo Insigne (79')

Kemenangan Gli Azzurri ini cukup istimewa bagi Gianluigi Donnarumma. Ia menjadi kiper termuda yang membela Italia di turnamen Euro dan Piala Dunia. Diketahui, kiper AC Milan itu baru berusia 22 tahun 206 hari.

Tak hanya jadi kiper termuda di turnamen besar seperti Euro dan Piala Dunia, tapi Donnarumma juga sukses catatkan clean sheet dan membawa Italia menang di laga perdana Euro 2020. 

Usai berkontribusi dalam kemenangan Italia dan cetak rekor, Gianluigi Donnarumma dijadwalkan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG)

Menurut Sportitalia dan Sky Sport, agen Donnarumma, Mino Raiola, telah menyetujui semua persyaratan pribadi dengan PSG.