Liga Indonesia

PSG Pati Sudah Kirim Surat ke PSSI, Resmi Diakuisisi Atta Halilintar?

Sabtu, 12 Juni 2021 17:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengonfirmasi jika klub Liga 2, PSG Pati telah berkirim surat ke federasi. Dokumen dari PSG Pati berupa permohonan perubahan nama.

Nama PSG Pati belakangan ramai dibicarakan setelah ada rumor klub itu diakuisisi Youtuber, Atta Halilintar. Bahkan, Atta mengumumkan nama klub baru, AHHA PS Pati FC yang akan bermain di Liga 2 musim ini.

"Kemarin suratnya sudah dikirim ke PSSI. Tapi saya masih di Yogyakarta jadi belum di proses," tutur Yunus Nusi melalui pesan singkat.

"Nanti setelah mereka menyampaikan laporan dan dokumen-dokumen kerja sama baru akan kami ajukan ke ketum dan exco PSSI untuk mohon rekomendasi," imbuhnya.

PSSI akan mempertimbangkan permohonan PSG Pati. Tetapi, dokumen mereka harus diverifikasi terlebih dahulu dan kemungkinan klub asal Pati itu tak berganti nama atau logo pada tahun ini.

Pasalnya, PSG Pati baru saja mengubah nama dan disahkan di Kongres PSSI di Jakarta pada 29 Mei lalu. Sebelumnya klub ini bernama Putra Sinar Giri, Gresik. 

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memahami serta memaklumi terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PS Pati. Kami akan segera menyampaikan ini ke Ketum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif untuk diambil pertimbangan dan kebijakan," kata Yunus Nusi.