Bola Internasional

Belanda Kembali Dapat Kabar Buruk Jelang Laga Perdana Euro 2020

Minggu, 13 Juni 2021 08:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fran Santiago/Getty Images
Jelang lawan Ukraina di laga pembuka Grup C Euro 2020, Timnas Belanda mendapat kabar buruk. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Jelang lawan Ukraina di laga pembuka Grup C Euro 2020, Timnas Belanda mendapat kabar buruk.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertemuan dengan Ukraina di laga pembuka Grup C Euro 2020, Timnas Belanda mendapat kabar buruk karena salah satu bek andalan mereka, Matthijs de Ligt, dipastikan absen.

Setelah Virgil van Dijk yang dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020 karena masih dalam tahap pemulihan cedera, Negeri Kincir Angin harus kembali kehilangan pilar penting lini pertahanan.

Dilansir dari Firstpost, Matthijs de Ligt dipastikan akan absen membela Belanda di laga perdana Grup C Euro 2020 kontra Ukraina karena masih dalam tahap pemulihan cedera pangkal paha, demikian konfirmasi dari pelatih mereka, Frank de Boer.

"Ini agak terlalu dini sehingga kami tidak ingin mengambil risiko dengan dia dan kami juga memiliki dua pertandingan lagi di fase grup," ujar De Boer dalam konferensi pers pada Sabtu (12/06/21).

"Cederanya tidak terlalu buruk dan kami yakin dia akan berperan di pertandingan berikutnya," katanya menambahkan.

Ini bukan kali pertama De Ligt absen membela Timnas Belanda. Di laga pemanasan terakhir menjelang Euro 2020, bek Juventus itu juga absen ketika timnya berhadapan dengan Georgia.

Ketidakhadiran bek Juventus di laga terakhir pemanasan jelang Euro 2020 itu pun menjadi pukulan bagi tim asuhan Frank de Boer yang juga tidak diperkuat salah satu bek andalan, Virgil van Dijk.

Tidak hanya pemain Liverpool, Virgil van Dijk, Timnas Belanda pun memutuskan untuk tidak embawa kiper Jasper Cillessen ke Euro 2020, yang dikeluarkan dari skuat setelah dinyatakan positif Covid-19.