Bola Internasional

Klasemen Euro 2020 Grup B: Tim Kuda Hitam Bayangi Belgia di Puncak

Minggu, 13 Juni 2021 08:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut klasemen sementara grup B Euro 2020, yang mana tim kuda hitam, Timnas Finlandia yang meraih kemenangan sukses bayangi Timnas Belgia yang kokoh di puncak. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut klasemen sementara grup B Euro 2020, yang mana tim kuda hitam, Timnas Finlandia yang meraih kemenangan sukses bayangi Timnas Belgia yang kokoh di puncak.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara grup B Euro 2020, yang mana tim kuda hitam, Timnas Finlandia yang meraih kemenangan sukses bayangi Timnas Belgia yang kokoh di puncak.

Bertanding di stadion Parken, Copenhagen, Sabtu (12/06/21) pukul 23.00 WIB, Timnas Denmark yang berstatus sebagai tuan rumah secara mengejutkan kalah dari tim Kuda Hitam, Finlandia di babak penyisihan grup B Euro 2020.

Penampilan gemilang kiper Finlandia, Lukas Hradecky yang bermain di Bayer Leverkusen sukses membuat striker Timnas Denmark frustasi setelah melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Menjelang berakhirnya babak pertama, terjadi sebuah kejadian mengejutkan ketika Christian Eriksen mengalami kolaps di lapangan, tetapi akhirnya bisa kembali sadar setelah mendapatkan pertolongan medis.

Laga Denmark vs Finlandia sedianya sempat ditunda, tapi atas kesepakatan bersama, begitu Eriksen sadar, duel dilanjutkan kembali. Eriksen kemudian digantikan oleh Mathias Jensen dan itu menjadi penutup babak pertama yang berkesudahan 0-0.

Di babak kedua, Joel Pohjanpalo sukses menjadi pahlawan Timnas Finlandia usai mencetak satu-satunya gol di laga penyisihan grup B Euro 2020 pada menit ke-59. Gol itu pun membuat timnya berhasil mengalahkan Timnas Denmark.

Sementara itu di laga lain grup B Euro 2020 antara Belgia kontra Rusia yang diselenggarakan di Stadion Krestovsky, Minggu (13/06/21) dini hari WIB, Romelu Lukaku dan kolega berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Tiga gol Timnas Belgia diciptakan oleh Romelu Lukaku yang mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-10 dan 88'. Dua gol tersebut dilengkapi oleh gol dari Thomas Meunier pada menit ke-34.

Hasil tersebut membuat Timnas Belgia saat ini memimpin klasemen sementara grup B Euro 2020 dengan koleksi 3 poin. Tim asuhan Roberto Martinez dibayangi oleh tim kuda hitam, Timnas Finlandia di peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama hanya beda selisih gol.