Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Denmark vs Finlandia: Tim Dinamit Kalah Secara Terhormat

Minggu, 13 Juni 2021 02:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Martin Meissner - Pool/Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia pada Sabtu (12/06/21) malam WIB di Stadion Parken. Copyright: © Martin Meissner - Pool/Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia pada Sabtu (12/06/21) malam WIB di Stadion Parken.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia pada Sabtu (12/06/21) malam WIB di Stadion Parken.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Denmark langsung menekan ke pertahanan Finlandia. Dengan mengandalkan kreativitas Christian Eriksen, Denmark menyerang Finlandia dari berbagai penjuru dengan taktik umpan silang.

Sebaliknya, Finlandia langsung bermain bertahan dengan garis pertahanan low blocks. Sesekali begitu berhasil mendapatkan bola, Finlandia langsung melakukan serangan balik cepat mengandalkan Teemu Pukki.

Namun memang harus diakui kualitas serangan balik Finlandia sangat buruk, pun demikian dengan eksekusi striker Denmark. Berkali-kali usaha Denmark berhasil digagalkan oleh kiper Finlandia yang main di Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky.

Insiden memilukan pun kemudian terjadi pada penghujung laga setelah Christian Eriksen sempat mengalami kolaps. Kabar baiknya, begitu mendapatkan pertolongan medis, Eriksen akhirnya siuman lagi.

Laga Denmark vs Finlandia sedianya sempat ditunda, tapi atas kesepakatan bersama, begitu Eriksen sadar, duel dilanjutkan kembali. Eriksen kemudian digantikan oleh Mathias Jensen dan itu menjadi penutup babak pertama yang berkesudahan 0-0.