Bola Internasional

Kronologi Christian Eriksen Kolaps di Laga Euro 2020 Denmark vs Finlandia

Minggu, 13 Juni 2021 00:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Cristian Eriksen tengah mendapat perawatan usai kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Cristian Eriksen tengah mendapat perawatan usai kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia.

INDOSPORT.COM – Insiden serius menimpa Christian Eriksen yang mengalami kolaps pada pertandingan pertama Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken, berikut kronologinya.

Kejadian bermula ketika playmaker Inter Milan itu sedang berusaha menerima umpan dari rekannya di pinggir lapangan pada penghujung babak pertama. Namun sesaat bola hendak diterima oleh Eriksen, ia langsung terjatuh tak sadarkan diri.

Sontak hal itu langsung membuat para pemain Denmark dan Finlandia panik. Situasi di stadion Parken pun langsung mendadak membisu diiringi tangis kesedihan dari penonton.

Para pemain Denmark yang ada di sekitar Eriksen langsung mencoba memberikan pertolongan pertama. Kapten Denmark, Simon Kjaer langsung mencoba membuka mulut Eriksen agar ia bisa bernafas dan memastikan lidah tak tertelan.

Tak hanya itu, para pemain Denmark yang lain beserta wasit pun langsung memanggil tim medis agar segera memberikan pertolongan pertama pada Eriksen. Wasit Anthony Taylor pun kemudian memberhentikan pertandingan.

Paramedis langsung sigap berlari ke sudut lapangan tempat Eriksen terjatuh dan terlihat melakukan tindakan CPR pada bintang Denmark tersebut. 

Para pemain Denmark lantas membuat pagar manusia untuk di sekitar Eriksen saat sang pemain tengah mendapatkan perawatan dari paramedis.

Beberapa pemain dan fans di Stadion Parken terlihat meneteskan air mata. Situasi serius ini membuat pertandingan antara Denmark dan Finlandia ini ditunda atas alasan medical emergency untuk waktu yang belum ditentukan.