Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Grup B Euro 2020 Denmark vs Finlandia: David vs Goliath Versi Skandinavia

Kamis, 10 Juni 2021 20:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Denmark vs Finlandia (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Denmark vs Finlandia (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan antara Timnas Denmark vs Finladia yang menjadi laga pembuka Grup B di Euro 2020 pada Sabtu (12/06/21) pukul 23:00 WIB.

Timnas Denmark akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Finlandia di Stadion Parken, di mana laga ini bisa disebut sebagai pertandingan antara David vs Goliath versi Skandinavia.

Finlandia diibaratkan sebagai David dalam dongeng-dongeng masa lampau di mana ia dianggap lemah nyatanya mampu mengalahkan lawannya yang kuat.

Sebutan ini nampaknya pantas disematkan untuk Finlandia mengingat ia disebut sebagai sang kuda hitam yang jalani partai debut di kompetisi ini dan berharap bisa melanjutkan kisah Yunani sebagai kampiun edisi 2004 silam.

Tim nasional besutan Markku Kanerva ini baru pertama kali debut di ajang Euro, setelah selalu gagal di sepanjang turnamen bergengsi yang digelar sejak tahun 1960 ini. Namun kini Finlandia dianggap sebagai salah satu tim yang patut diwaspadai di edisi Euro 2020.

Sementara Denmark sendiri dianggap sebagai Goliath dalam laga ini mengingat tim yang berjuluk Dinamit merupakan tim yang berpengalaman di ajang Euro.

Tim yang diasuh oleh Kasper Hjulmand pernah menjadi juara Euro edisi 1992 di mana mereka mampu meraih gelar juara usai menang 2-0 atas Timnas Jerman di babak final.

Sebelumnya mereka juga berhasil menembus babak semifinal pada tahun 1984, namun gagal melenggang ke babak final usai kalah adu penalti 4-5 dari Spanyol yang juga menjadi runner-up karena kalah 0-2 atas Prancis.

Setelah menjadi juara, pencapaian terbaik Denmark ialah menembus babak perempatfinal Euro 2004, dan gagal menembus partai final usai kalah 0-3 dari Republik Ceko. Pada edisi lainnya, langkah mereka hanya mencapai babak penyisihan grup.

Maka apakah Finlandia mampu membuktikan diri sebagai tim kuda hitam, atau kah Denmark yang kembali berhasil tampil apik dan meraih kembali kejayaannya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%