Bola Internasional

Jelang Euro 2020, Robert Lewandowski Bikin Geger Timnas Polandia Lewat Aksinya

Sabtu, 12 Juni 2021 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© [email protected]_official
Robert Lewandowski berpose dengan pemain timnas Polandia di sesi latihan jelang Euro 2020. Copyright: © Twitter@lewy_official
Robert Lewandowski berpose dengan pemain timnas Polandia di sesi latihan jelang Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, membuat geger sesi latihan timnas Polandia jelang Euro 2020 usai memamerkan tendangan tepat sasaran.

Robert Lewandowski didapuk sebagai ujung tombak timnas Polandia yang berkompetisi di Euro 2020. Di turnamen ini, Polandia bergabung dengan grup E bersama Slovakia, Spanyol dan Swedia.

Striker berusia 32 tahun itu bergabung bersama rekan-rekan senegaranya melakoni sesi latihan menjelang pertandingan pembukaan Polandia di Grup E Euro 2020, dengan menghadapi Slovakia pada Senin (14/06/21) malam hari WIB.

Di sela-sela latihan, Lewandowski ternyata sempat memamerkan kemampuan akurasinya dalam menendang bola. Kemampuannya itu diangap cukup mematikan jika ini terjadi di pertandingan resmi.

Bagaimana tidak. Dilansir dari Sportsbible, seorang pendukung timnas Polandia melalui akun Twitter-nya, @DemetriusXVII, memperlihatkan aksi Lewandowski menendang bola tepat sasaran dari jarak jauh.

Lewandowski mengambil ancang-ancang menendang bola dari sudut kotak penalti. Dia memendang bola, namun alih-alih masuk ke dalam kotak  gawang bola itu meluncur ke belakang.

Menariknya, bola tersebut masih dianggap tepat sasaran karena rupanya Lewandowski seolah-olah sengaja mengarahkan bola ke seseorang yang tengah berswafoto menggunakan ponselnya di belakang gawang.

Rekan-rekan di  timnas Polandia dan staf lapangan yang menyaksikan aksi Lewandowski tersebut sampai terpaku dibuatnya karena bola benar-benar tepat mengenai ponsel tersebut dengan keras.

Kemampuan akurasi Lewandowski ini membuktikan bahwa sang pemain layak dijadikan tulang punggung tim asuhan Paulo Sousa yang berstatus tim kuda hitam di gelaran Euro 2020.

Lewandowski sendiri bergabung dengan negaranya setelah menikmati musim 2020-2021 yang begitu produktif. Dia telah mencetak 53 gol dalam 47 pertandingan untuk klub dan negara sepanjang musim.

Selain itu, Lewandowski juga berhasil memecahkan rekor gol Bundesliga yang sebelumnya diraih Gerd Muller dengan mengantongi 41 gol hanya dalam 29 pertandingan liga bersama Bayern Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%