Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris vs Polandia: Amankan 3 Poin

Kamis, 1 April 2021 03:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COMInggris terselamatkan dari rasa kecewa setelah berhasil meraih kemenangan tipis atas Polandia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa.

Laga ke-3 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Inggris vs Polandia yang digelar di Stadion Wembley pada hari Kamis (1/4/21) pukul 01.45 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Inggris yang bermain sebagai tuan rumah langsung bermain menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Sementara Polandia yang pada laga kali ini harus tampil tanpa bomber andalan mereka, Robert Lewandowski terlihat bermain reaktif dan menunggu momentum serangan balik cepat dari kelengahan yang dibuat oleh pemain Inggris.

Alih-alih mencuri gol lewat kesalahan pemain Inggris, Polandia harus kecolongan gol terlebih dahulu lewat titik putih pada menit ke-19 setelah Raheem Sterling dijatuhkan oleh Helik di dalam kotak penalti.

Harry Kane yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sangat baik. Bola sepakannya meluncur deras menghujam jala gawang Polandia tanpa bisa dihalau oleh Szczesny.

Unggul 1 gol tak membuat Inggris mengendurkan serangan. Hingga menit ke-33, Harry Kane cs masih terus menggempur pertahanan Polandia yang pontang-panting tak karuan.

Di sisi lain anak-anak The Three Lions bermain sangat disiplin. Pressing ketat mereka peragakan dengan sangat konsisten jelang berakhirnya paruh pertama pertandingan ini.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk Inggris masih terus bertahan. Eksekusi tenang Harry Kane dari titik 12 pas (19’ P) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.