Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Albania vs Inggris: Kane dkk Menang

Senin, 29 Maret 2021 00:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Mattia Ozbot/Getty Images
Pemain Inggris, Harry Kane (putih), bersaing dengan Berat Djimsiti (Albania) pada laga Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di Qemal Stafa Stadium, Tirana, Albania, Minggu (28/3/2021). Copyright: © Mattia Ozbot/Getty Images
Pemain Inggris, Harry Kane (putih), bersaing dengan Berat Djimsiti (Albania) pada laga Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di Qemal Stafa Stadium, Tirana, Albania, Minggu (28/3/2021).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua di Grup I babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa antara timnas Albania vs Inggris.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Albania vs Inggris baru saja selesai tersaji di Arena Kombetare pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang Albania bukan menjadi masalah serius timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Dengan mengandalkan banyak pemain bintang, The Three Lions sukses mendulang kemenangan dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan dua bintang Manchester City di lini depan yakni Sterling dan Foden, timnas Inggris langsung tampil beringas sejak menit awal babak pertama.

Beberapa kali peluang didapatkan namun selalu bisa digagalkan barisan belakang Albania. Pasukan Gareth Southgate terus mengendalikan lini tengah dan bersabar membangun serangan.

Akhirnya The Three Lions baru bisa pecah telur pada menit ke-38. Bomber Tottenham Hotspur bernama Harry Kane membuat Inggris unggul lebih dulu setelah mengkonversi umpan dari Luke Shaw.

Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga babak pertama selesai. Seusai jeda, Inggris langsung kembali mendominasi jalannya permainan.

Bahkan memasuki menit ke-50, mereka unggul penguasaan bola 80% banding 20%. Albania menjalankan strategi 'parkis bus' dan sesekali melakukan serangan balik.

Namun Dewi Fortuna berpihak kepada tim tamu setelah Mason Mount mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-63. Hingga babak kedua berakhir, skor kemenangan dua gol tanpa balas dari Inggris tidak berubah.

Hasil itu membuat timnas Inggris semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.