Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kazakhstan vs Prancis: Minim Gol

Minggu, 28 Maret 2021 22:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Kazakhstan vs Prancis, Minggu (28/03/21) malam WIB.

Sebelum bersua di lapangan, bisa dibilang duel ini adalah misi lumayan sulit yang harus ditaklukkan Timnas Kazakhstan demi tampil di Piala Dunia. Bagaimana tidak? Lawan yang mereka hadapi kali ini sangatlah kuat.

Meski begitu, pada kenyataannya, pertempuran Kazakhstan vs Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 malam ini berlangsung cukup seru. Seperti apa jalannya pertandingan?

Babak Pertama

Baik Timnas Prancis maupun Kazakhstan langsung menggedor pertahanan lawan sejak menit pertama laga. Bergantian menyerang, upaya mereka sayangnya harus berakhir dengan seringnya terjebak dalam situasi offside.

Les Blues sejatinya punya setidaknya dua peluang apik untuk unggul terlebih dahulu, yakni lewat Antoine Griezmann dan Anthony Martial. Akan tetapi, dewi fortuna nampaknya belum ingin memihak mereka, setidaknya sampai 15 menit babak pertama.

Hingga akhirnya, skor kacamata pecah juga pada menit ke-19 lewat gol Ousmane Dembele. Memanfaatkan assist dari Martial, ia menembak bola dari sisi kanan yang meluncur tajam ke gawang Kazakhstan. 

Tertinggal 0-1 membuat Kazakhstan memperkuat serangan untuk menyamakan kedudukan lewat sejumlah tendangan bebas yang diperoleh sejumlah pemainnya. 

Peluang Kazakhstan pun datang lewat Askhat Tagybergen dengan tendangan jarak jauhnya yang masih belum bisa menggetarkan gawang Hugo Lloris, demikian pula Ruslan Valiullin yang gagal memanfaatkan situasi bola mati. 

Di tengah segala upaya untuk mengubah papan skor jadi 1-1, Kazakhstan malah harus menelan pil pahit lainnya jelang berakhirnya babak pertama. Gol bunuh diri Sergiy Maliy membuat Timnas Prancis unggul 2-0 sampai jeda turun minum.

Babak pertama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Kazakhstan vs Prancis ditutup dengan skor 2-0.