Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Inggris vs San Marino: Tiga Singa Sempurna

Jumat, 26 Maret 2021 04:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa antara Inggris vs San Marino, Jumat (26/03/21). Inggris tampil sempurna dan berpesta gol.

Kompetisi liga-liga domestik terhenti sementara pekan ini. Sebagai gantinya, digelar pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru akan memasuki matchday pertama. Di Grup I Zona Eropa, salah satu laga seru yang tersaji adalah antara Inggris vs San Marino.

Menjamu San Marino yang terbilang tim lemah, pelatih Gareth Southgate menyimpan sejumlah pemain utama seperti Harry Kane dan Harry Maguire. Sebagai gantinya, Dominic Calvert-Lewin menjadi striker tunggal, sedangkan duet bek tengah diisi Conor Coady dan John Stones.

Baru sembilan menit babak pertama berjalan, Inggris udah membuka peluang lewat Raheem Sterling usai menerima umpan Jesse Lingard. Sayangnya, sundulan bintang Manchester City itu masih melebar.

Tiga menit kemudian, giliran Lingard yang harus gigit jari setelah sepakannya digagalkan penyelamatan apik kiper San Marino, Elia Benedettini.

Gol! Di menit ke-14, tim Tiga Singa akhirnya membuka skor. Umpan Ben Chilwell dituntaskan dengan baik oleh James Ward-Prowse untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Menit ke-20 Raheem Sterling kembali membuang peluang emas. Tapi, semenit kemudian Inggris sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah Dominic Calvert-Lewin menyambut umpan Reece James dengan sundulan yang tak bisa dihentikan Benedettini.

Inggris terus tampil agresif meski sudah unggul 2-0. Sayangnya anak asuh Southgate ini membuang beberapa peluang, di antaranya melalui Ben Chilwell dan Calvert-Lewin.

Di menit ke-31, Raheem Sterling akhirnya membayar kegagalannya di awal laga. Ia mengecoh barisan pertahanan San Marino sebelum melepaskan tembakan yang menebus gawang tim tamu. Skor 3-0 untuk Inggris.

Tim Tiga Singa terus menggempur pertahanan tamunya. Namun, dua upaya Lingard di menit ke-35 dan 43 masih gagal memperlebar skor. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0.