Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Irlandia Utara: Gli Azzurri Menang

Jumat, 26 Maret 2021 04:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perdana di Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara timnas Italia vs Irlandia Utara.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia vs Irlandia Utara baru saja selesai digelar di Stadion Ennio Tardini pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Gli Azzurri julukan timnas Italia berhasil mendulang tiga poin perdana setelah mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, Italia yang bermain di kandang sendiri langsung percaya diri dalam membangun sejumlah serangan.

Pasukan Roberto Mancini berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat sepakan Domenico Berardi memanfaatkan umpan dari Florezi.

Unggul 1-0 membuat Italia semakin tenang dalam memainkan bola di lini tengah. Beberapa kali Irlandia Utara melakukan tekanan dengan memanfaatkan serangan balik

Akan tetapi kuatnya lini belakang Italia yang dijaga oleh Bonucci dan Chiellini membuat serangan Irlandia Utara selalu gagal.

Tim berjulukan Gli Azzurri akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-38 setelah Ciro Immobile mampu mengkonversi umpan dari Insigne menjadi gol.

Keunggulan dua gol tanpa balas bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Seusai jeda, Italia masih terus mendominasi jalannya laga.

Irlandia Utara terlihat melakukan rotasi dengan mengganti sejumlah pemain di lini tengah untuk menambah daya gedor. Akan tetapi hingga babak kedua selesai, skor 2-0 untuk kemenangan Italia tetap tidak berubah.