Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Irlandia Utara: Misi Hapus Mimpi Buruk 2017 Silam

Rabu, 24 Maret 2021 18:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Italia vs Irlandia Utara. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Italia vs Irlandia Utara.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa antara Italia vs Irlandia Utara, Jumat (26/3/21) dini hari WIB.

Italia mengusung misi menebus kesalahan di tahun 2017 lalu kala gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 saat menjamu Irlandia Utara pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar grup C.

Di grup ini, Italia diunggulkan lolos ke putaran final mengingat lawan-lawannya di atas kertas terbilang mudah. Gli Azzurri akan berhadapan dengan Swiss, Irlandia Utara, Bulgaria, dan Lithuania.

Namun, Italia wajib waspada dan berkaca pada pengalaman empat tahun lalu kala gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada 2017 lalu, Italia secara memalukan tersungkur di babak kedua usai menempati posisi kedua grup G di belakang Spanyol. Di babak kedua, Italia tumbang dengana agregat 0-1 dari Swedia hingga gagal bermain di Piala Dunia 2018.

Kegagalan pada 2017 silam pun masih membekas mengingat itulah kegagalan perdana Italia yang tak mampu lolos Piala Dunia sejak 1958.

Di tangan Roberto Mancini, Italia pun mengusung misi menghapus mimpi buruk itu. Pertama-tama, Irlandia Utara pun akan menjadi lawannya.

Mancini dan Italia akan mengandalkan pencapaian di UEFA Nation League 2020/21 yang mampu menembus babak semifinal dengan status tak terkalahkan.

Dengan modal berharga itu dan skuat yang hampir sama dengan gelaran tersebut, Italia pun optimis bisa menguasai grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa.

Mampukan Italia menghapus mimpi buruk 2017 lalu dengan mendapat kemenangan perdana saat menjamu Irlandia Utara?