Bola Internasional

4 Negara Lolos ke Semifinal, Siapa yang Pantas Jadi Juara UEFA Nations League 2020/21?

Kamis, 19 November 2020 12:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @azzurri
Para pemain Italia merayakan gol kemenangan atas Bosnia dalam lanjutan EUFA Nations League Copyright: © Twitter @azzurri
Para pemain Italia merayakan gol kemenangan atas Bosnia dalam lanjutan EUFA Nations League

INDOSPORT.COM – UEFA Nations League 2020/21 telah memasuki babak puncak. Empat negara dari penjuru Eropa telah memasuki babak semifinal. Lantas, siapakah yang pantas untuk menjadi pemenang ajang  ini?

Babak grup UEFA Nations League 2020/21 telah usai. Empat negara pemuncak klasemen dari grup A1 hingga A4 telah terpilih untuk mengikuti babak semifinal yang rencananya akan digelar pada 6-7 Oktober 2021.

Keempat negara tersebut ialah Italia, Prancis, Belgia dan Spanyol. Nantinya, keempat tim ini akan diundi untuk menentukan lawan dari masing-masing tim yang akan digelar pada 3 Desember 2020.

Telah lolosnya keempat tim ini jelas akan melahirkan juara baru. Sebelumnya, Portugal menjadi juara UEFA Nations League edisi pertama yang digelar pada 2019 lalu.

Keempat tim ini sendiri merupakan negara yang adidaya dalam urusan sepak bola. Italia dengan sejarahnya merupakan salah satu negara yang jadi kiblat sepak bola dengan beragam prestasi di level internasional.

Belgia sendiri walau belum pernah meraih gelar di ajang internasional, namun adanya generasi emas di tubuh skuatnya menjadikan The Red Devils cukup disegani. Apalagi mengingat keberhasilan apiknya di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Lalu, ada Prancis yang merupakan juara bertahan Piala Dunia 2018. Dengan materi pemain yang hampir sama dengan saat menjuarai Piala Dunia 2018, tim Ayam Jantan tentu menjadi salah satu kandidat kuat.

Nama terakhir adalah Spanyol. Bisa dikatakan, La Furia Roja adalah tim terbaik satu dekade ini. Gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 menjadi bukti ketangguhan Sergio Ramos dkk.

Dengan segala sejarah serta catatannya dalam beberapa tahun ke belakang, tentu sulit untuk menentukan siapa yang akan jadi juara UEFA Nations League edisi kedua ini.

Oleh karena ini, berikut uraian serta prediksi dini INDOSPORT mengenai siapakah yang pantas menjadi kampiun UEFA Nations League 2020/21 pada Oktober tahun 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%