Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League: Kandaskan Denmark, Belgia Lolos ke Semifinal

Kamis, 19 November 2020 04:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Twitter @EURO2020
Berikut hasil pertandingan terakhir di fase Grup 2 UEFA Nations League A musim 2020-2021 antara tuan rumah timnas Belgia vs Denmark. Copyright: © Twitter @EURO2020
Berikut hasil pertandingan terakhir di fase Grup 2 UEFA Nations League A musim 2020-2021 antara tuan rumah timnas Belgia vs Denmark.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan terakhir di fase Grup 2 UEFA Nations League A musim 2020-2021 antara tuan rumah timnas Belgia vs Denmark.

Bermain di kandang sendiri, timnas Belgia sukses mengalahkan Denmark dengan skor telak 4-2 pada Kamis (19/11/2020) dini hari WIIB. Hasil itu membuat mereka berhak mendapatkan tiket ke semifinal UEFA Nations League.

Empat gol dari Belgia berhasil dicetak oleh Youri Tielemans, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne. Kemudian dua gol Denmark dicetak oleh Joneas Older Wind dan bunuh diri Thibaut Courtois.

Saat jalannya pertandingan, Belgia yang bermain di kandang sendiri langsung tampil percaya diri. Laga baru berjalan tiga menit, Belgia sudah unggul lebih dulu lewat gol dari Yourri Tielemans.

Unggul 1-0 membuat tuan rumah makin liar dalam membangun serangan. Namun Denmark justru berhasil memanfaatkan serangan balik dan menyamakan kedudukan pada menit ke-17.

Gol itu tercipta setelah Martin Braithwaite melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan disambut dengan sundulan Jonas Wind. Imbang 1-1 membuat laga semakin memanas.

Namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Pada babak kedua, Belgia kembali unggul lewat sepakan dari Rumelu Lukaku pada menit ke-57.

Lagi-lagi, striker Inter Milan itu kembali menunjukan ketajamannya. Ia sukses membuat Belgia unggul 3-1 pada menit ke-69 lewat sepakan kerasnya.

Tertinggal selisih dua gol membuat Denmark memanas dan terus menggempur jantung pertahanan tuan rumah. Alhasil mereka sukses memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri dari Thibaut Courtois pada menit ke-86.

Namun hanya satu menit berselang, Belgia kembali memperbesar keunggulan lewat gol dari bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Ia sukses memanfaatkan umpan matang dari T. Foket.

Kemenangan 4-2 Belgia atas Denmark akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Hasil itu membuat Belgia berhak mendapatkan tiket ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Susunan Pemain :

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Nacer Chadli, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Kevin De Bruyne; Thorgan Hazard, Dries Mertens, Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez.

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Joakim Maehle, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Daniel Wass; Thomas Delaney, Pierre-Emile Hoejbjerg, Christian Eriksen; Martin Braithwaite, Jonas Wind, Yussuf Poulsen.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%