Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Bosnia-Herzegovina vs Italia: Gli Azzurri Lolos

Kamis, 19 November 2020 04:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @azzurri
Para pemain Italia merayakan gol kemenangan atas Bosnia dalam lanjutan UEFA Nations League Copyright: © Twitter @azzurri
Para pemain Italia merayakan gol kemenangan atas Bosnia dalam lanjutan UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Italia atau Gli Azzurri akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal setelah sukses menumbangkan Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (19/11/20) dini hari.

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Bosnia-Herzegovina langsung memberi ancaman melalui Rade Krunic yang masih bisa diblok oleh Florenzi. Andrea Belotti mendapat kesempatan membawa Italia unggul tapi tampaknya ia masih grogi sehingga gagal. 

Pada akhirnya percobaan selanjutnya Belotti membuahkan hasil dan membuat Italia unggul 1-0 di menit ke-22. Belotti sukses menjebol gawang Bosnia-Herzegovina setelah mendapat assists dari Lorenzo Insigne. 

Bosnia-Herzegovina berhasil membalas dengan mendapat peluang kemelut 10 meter di depan gawang Italia namun gagal menjadi gol. Insigne langsung membalas tapi masih bisa ditahan oleh kiper lawan. 

Bosnia-Herzegovina kembali dapat peluang dari jarak hanya 15 yard. Tetapi itu gagal sehingga membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi Bosnia-Herzegovina. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bosnia-Herzegovina langsung memborbardir pertahanan Italia. Tapi justru Italia yang punya peluang-peluang lebih berbahaya.  

Seperti berkat kerja sama Barella, Acerbi dan Belotti yang nyaris membuat skor 2-0 andai sepakannya tidak tipis dari gawang.  Akhirnya Italia benar-benar mampu mencetak gol keduanya melalui Berardi yang sukses memaksimalkan umpan Locatelli.

Di sisa waktu, Bosnia mencoba untuk mengejar tapi sulit sekali hingga laga berakhir kemenangan 2-0 tetap milik Italia. Atas hasil ini juga, Italia pun berhak lolos ke semifinal UEFA Nations League setelah jadi pemuncak babak grup.

Susunan Pemain 

Bosnia-Herzegovina:Kenan Piric; Josip Corluka, Dennis Hadzikadunic, Sinisa Sanicanin, Advan Kadusic; Gojko Cimirot, Miralem Pjanic, Rade Krunic; Benjamin Tatar, Smail Prevljak, Amer Gojak. 

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Andrea Belotti, Lorenzo Insigne.