Bola Internasional

Rekap Hasil UEFA Nations League: Jerman Apes, Spanyol Dampingi Prancis ke Semifinal

Rabu, 18 November 2020 06:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Rekap Hasil UEFA Nations League: Jerman Apes, Spanyol Dampingi Prancis ke Semifinal. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Rekap Hasil UEFA Nations League: Jerman Apes, Spanyol Dampingi Prancis ke Semifinal.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil UEFA Nations League musim 2020-2021 pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Jerman bernasib apes setelah dihajar Spanyol.

Bermain di Estadio Olímpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB di laga terakhir fase grup 4 UEFA Nations League A, Jerman terlihat tidak berkutik.

Gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer malah dibobol Spanyol enam gol tanpa balas. Pasukan Luis Enrique sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol dari Alvaro Morata, Ferran Torres, dan Rodri.

Pada babak kedua Spanyol menambah tiga gol lagi lewat dua gol dari Ferran Torres dan Mikel Oyarzabal. Kemenangan telak 6-0 itu membuat Spanyol berhak lolos ke semifinal UEFA Nations League A menemani timnas Prancis.

Di pertandingan lainnya, Prancis yang sudah mengantongi tiket ke semifinal UEFA Nations League A tetap bermain maksimal kala menjamu Swedia.

Meski sempat kebobolan lebih dulu, mereka sukses menang telak 4-2 lewat gol dari Olivier Giroud (16',59'), Benjamin Pavard (36'), dan Kingsley Coman (90+4').

Kemudian dua gol dari Swedia dicetak oleh Viktor Claesson (4') dan Robin Quaison (88'). Kemenangan itu membuat Prancis makin kokoh di puncak Grup 3 dengan koleksi 16 poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, Portugal juga berhasil mengakhiri ajang UEFA Nations League dengan kemenangan manis. Meski sudah dipastikan gagal ke semifinal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses mempermalukan tuan rumah Kroasia dengan skor 3-2.

Berikut Rekap Hasil UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB:

Liga A

Spanyol (6) vs (0) Jerman

Prancis (4) vs (2) Swedia

Kroasia (2) vs (3) Portugal

Liga C

Montenegro (4) vs (0) Siprus

Luksemburg (0) vs (0) Azerbaijan

Liga D

Andorra (0) vs (5) Latvia

Malta (1) vs (1) Kepulauan Faroe

Gibraltar (1) vs (1) Liechtenstein.