Bola Internasional

Kalah Telak 0-6 dari Spanyol, 2 Rekor Memalukan yang Dicetak Jerman

Rabu, 18 November 2020 05:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Joosep Martinson/Getty Images
Timnas Jerman mencetak setidaknya dua rekor memalukan usai dibantai 0-6 oleh Spanyol dalam laga terakhir fase grup A4 UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Joosep Martinson/Getty Images
Timnas Jerman mencetak setidaknya dua rekor memalukan usai dibantai 0-6 oleh Spanyol dalam laga terakhir fase grup A4 UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman mencetak setidaknya dua rekor memalukan usai dibantai 0-6 oleh Spanyol dalam laga terakhir fase grup A4 UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20) dini hari WIB.

Bertajuk pertandingan akbar karena sejarah kedua tim, Jerman nyatanya tidak bisa berbuat apa-apa menghadapi tuan rumah Spanyol di Estadio de Sevilla.

Statistik mencolok berikut adalah buktinya di mana ketika Spanyol berhasil melepas 23 tembakan, Jerman cuma punya dua. Bahkan, penguasaan bola kedua tim adalah 70 persen untuk pasukan Luis Enrique berbanding 30.

Atas kekalahan telak dari Spanyol tersebut, Jerman pun gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League. Padahal, tim arahan Joachim Low berada di puncak klasemen Grup A4 sebelum duel ini bergulir.

Tak cuma itu, Timnas Jerman membuat sejumlah rekor memalukan. Setidaknya ada dua catatan buruk yang mereka ukir, seperti dihimpun oleh INDOSPORT dari berbagai sumber.

Pertama, Jerman menelan kekalahan dengan skor terbesar sepanjang sejarah mereka di pertandingan kompetitif.

Jerman terakhir kali menderita enam gol dalam satu pertandingan adalah pada 1931 melawan Austria di laga ekshibisi.

Rekor kedua berkaitan dengan kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer. Dia sejatinya mencetak rekor keren ketika dipastikan menjadi starter versus Spanyol, yakni menjadi menyalip Sepp Maier sebagai kiper dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Die Mannschaft dengan 96 kali.

Namun, tak dinyana Manuel Neuer mencetak rekor buruk di mana untuk pertama kalinya di level klub dan negara, ia kebobolan enam gol dalam satu pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%