Liga Italia

Pede, Pelatih Sassuolo Anggap Manuel Locatelli Gelandang Terbaik di Italia

Rabu, 18 November 2020 15:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Getty Images
Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, mengangga eks AC Milan, Manuel Locatelli sebagai gelandang terbaik Italia. Copyright: © Getty Images
Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, mengangga eks AC Milan, Manuel Locatelli sebagai gelandang terbaik Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, mengangga eks AC Milan, Manuel Locatelli sebagai gelandang terbaik Italia. 

Sassuolo menjadi tim kuda hitam di awal musim Serie A Italia 2020/21. Nerovedi berada di urutan kedua klasemen sementara dan belum pernah kalah dalam tujuh laga awal. 

Hasil tersebut rupanya berkat penampilan impresif tim, termasuk di dalamnya, Manuel Locatelli. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat membukukan dua gol dalam 7 laga yang ia mainkan. 

Tak hanya itu, Locatelli juga mendapat sanjungan lantaran tampil keren saat menjalani tugas internasional bersama timnas Italia di ajang UEFA Nations League. 

Manuel Locatelli turut andil dalam dua pertandingan apik Azzurri, yakni saat bertemu Belanda (imbang 1-1) dan ketika menekuk Polandia (2-0). 

Penampilan Locatelli tentu mengundang pujian dari pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi. Sang pelatih bahkan menyebut anak asuhnya sebagai gelandang terbaik yang dimiliki Italia saat ini. 

"Pertumbuhan Locatelli sangat mengejutkan dia siap bermain di level tertinggi, baik di klub ataupun timnas," ujar De Zerbi kepada La Repubblica.

"Saya melihatnya bermain melawan Belanda dan sukses mengecoh Wijnaldum, pemain yang memenangi Liga Champions dan Liga Primer bersama Liverpool. Itu luar biasa," imbuhnya.

"Saat ini, dia adalah gelandang terbaik di Italia yang masih mempunyai banyak peluang untuk berkembang," pungkas sang pelatih.

Locatelli memang dikenal sebagai pemain dengan visi, passing, kontrol bola, dribbling, dan akurasi tembakan dari jarak jauh yang baik. Bahkan, The Guardian memasukkannya ke dalam 50 pemain muda terbaik di dunia yang lahir pada 1998.