Bola Internasional

Cedera di Timnas Belgia, Saelemaekers Malah Langsung Latihan di AC Milan, Konspirasi?

Rabu, 18 November 2020 12:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers.

INDOSPORT.COM - Alexis Saelemaekers tampak langsung berlatih bersama AC Milan, meski beberapa waktu lalu mengalami cedera ketika membela Timnas Belgia di laga internasional.

Pekan lalu nama Alexis Saelemaekers memang masuk ke dalam daftar skuat AC Milan yang dipanggil negaranya untuk keperluan jeda internasional.

Berkat performa menawannya sepanjang membela AC Milan, Alexis Saelemaekers yang baru berusia 21 tahun dipercaya masuk Timnas senior Belgia.

Sayang sekali, ketika menjalani persiapan dengan Timnas Belgia, Alexis Saelemaekers harus menderita cedera pubitis.

Alexis Saelemaekers pun tak bisa tampil kala Belgia jumpa Swiss (laga uji coba internasional) pada 11 November kemarin, serta bersua Inggris (laga UEFA Nations League A) pada 15 November.

Melihat kondisi Alexis Saelemaekers yang tak memungkinkan, Belgia lantas memulangkan sang pemain ke AC Milan lagi lebih cepat.

Namun menurut laporan Football Italia per 17 November, Alexis Saelemaekers ternyata sudah pulih serta terlihat mulai berlatih bersama AC Milan.

Bahkan Alexis Saelemaekers sempat merumput saat AC Milan menggelar laga uji coba internal kontra tim Primavera. Alexis Saelemaekers tampil sejak menit awal mengantarkan AC Milan menang 6-0.

"Latihan dimulai kembali sore ini di Milanello dengan jumlah skuad yang berkurang. Banyak pemain yang sedang bertugas di laga internasional. Paolo Maldini menghadiri sesi latihan," bunyi pernyataan resmi AC Milan, seperti dikutip dari Football Italia.

"Dimulai pada pukul 3 sore, Rossoneri melakukan pertandingan latihan melawan tim Primavera (dua babak masing-masing 30 menit)."

"Pertandingan berakhir 6-0 untuk kemenangan tim utama, dengan pemain-pemain berikut: Moleri, Conti, Musacchio, Kalulu, Hernández, Saelemaekers, Hauge," lanjut bunyi pernyataannya.

"Castillejo, Maldini, Rebic dan Ibrahimovic. Keenam gol tersebut dicetak oleh Rebic, Ibrahimovic, Castillejo, Musacchio, Castillejo dan Hauge," tutup pernyataan resmi AC Milan.

Melihat situasi ini, Alexis Saelemaekers kemungkinan sudah pulih dari cederanya. Jika tak ada halangan, Alexis Saelemaekers berpeluang tampil ketika AC Milan memainkan laga Liga Italia pekan ke-8 kontra Napoli, pada 22 November mendatang.

Peran Alexis Saelemaekers sendiri pada musim 2020/21 memang cukup krusial bagi AC Milan. Tujuh laga yang dilalui Rossoneri di Liga Italia, Alexis Saelemaekers tidak pernah absen sekalipun.