Bola Internasional

Perang Bintang! Ini 4 Negara yang Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Kamis, 19 November 2020 06:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Logo UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Bak perang bintang, inilah 4 negara terbaik Eropa yang berhak lolos ke semifinal UEFA Nations League setelah melewati babak grup. 

Akhirnya 4 negara terbaik Eropa berhasil memastikan dirinya lolos ke semifinal UEFA Nations League. Pertama, ada Prancis yang jadi juara grup A3 dengan unggul 3 poin atas Portugal. 

Perjuangan Prancis sendiri tidak mudah, karena bukan hanya Portugal saja, mereka juga harus mengalahkan Kroasia dan Swedia. Menyusul Prancis, ada Spanyol yang dengan sensasional lolos mengangkangi Jerman.

Menjadi sangat sensasional karena Spanyol lolos semifinal UEFA Nations League usai membantai Jerman dengan skor 6-0. Tak hanya Jerman, Spanyol juga tercatat mampu menyingkirkan Ukraina dan Swiss. 

Teranyar, ada Belgia yang dengan mantap menjadi jawara grup A2 yang berisikan Inggris, Denmark dan Islandia. Denmark yang menjadi lawan terkuat Belgia pun ternyata bisa dikalahkan pada laga terakhir UEFA Nations League. 

Tim terakhir yang juga lolos ke semifinal UEFA Nations League adalah Italia. Usai mengalahkan Bosnia-Herzegovina di laga terakhir, kemenangan Belanda atas Polandia pun menjadi sia-sia karena poinnya kalah dari Italia. 

Jadi keempat negara Eropa terbaik yang lolos ke semifinal UEFA Nations League ada Prancis, Spanyol, Italia dan Belgia. Bak perang bintang, keempat negara itu bakal saling baku hantam di semifinal UEFA Nations League pada Oktober mendatang.