Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Polandia vs Belanda: Epic Comeback yang Pahit

Kamis, 19 November 2020 04:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @EURO2020
Kekecewaan para pemain Belanda di laga melawan Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League Copyright: © Twitter @EURO2020
Kekecewaan para pemain Belanda di laga melawan Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Belanda merasakan epic comeback yang pahit dalam lanjutan UEFA Nations League melawan Polandia pada Kamis (19/11/20) dini hari.

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, di luar dugaan Polandia sudah langsung berhasil unggul 1-0 di menit kelima. Adalah Jozwiak yang berhasil menyarangkan gol setelah mendapat umpan matang dari Robert Lewandowski. 

Belanda yang tersentak dengan gol cepat itu, langsung memborbardir pertahanan Polandia. Melalui Wijnaldum, Malen, Depay hingga Van Aanholt, Belanda mencoba untuk membongkar pertahanan Polandia. 

Namun bukan berarti Polandia tanpa peluang, mereka juga sempat mengancam di mana salah satu usahanya membentur tiang gawang. Malen mencoba membalas untuk Belanda, tetapi Fabianski tak bisa ia taklukan. 

Frenkie De Jong pun kian aktif membantu serangan membuat Belanda semakin berbahaya. Tapi babak pertama harus berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Polandia. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, justru Polandia yang mengancam terlebih dulu melalui Zielinski tapi beruntung Belanda punya Krul yang begitu prima penampilannya. Memphis Depay nyaris menyamakan skor andai sepakannya tak melebar. 

Belanda yang sangat membutuhkan kemenangan pun, mau tidak mau harus menyerang habis-habisan guna mengejar ketertinggalan dari Polandia. Hasilnya, Belanda berhasil melakukan epic comeback setelah Depay dan Wijnaldum membawa De Oranje berbalik unggul.

Namun sayang meski menang, Belanda tetap tak lolos ke semifinal UEFA Nations League setelah di tempat lain ada Italia yang juga menang. Kemenangan ini pun terasa seperti epic comeback yang pahit bagi Belanda di UEFA Nations League.

Susunan Pemain 

Polandia: Lukasz Fabianski; Tomasz Kedziora, Kamil Glik, Jan Bednarek, Arkadiusz Reca; Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich; Przemyslaw Placheta, Piotr Zielinski, Kamil Jozwiak; Robert Lewandowski. 

Belanda:  

Tim Krul; Hans Hateboer, Stefan de Vrij, Daley Blind, Patrick van Aanholt; Davy Klaassen, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Calvin Stengs, Memphis Depay, Donyell Malen. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%