Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League: Inggris Cukur Islandia Empat Gol Tanpa Balas

Kamis, 19 November 2020 04:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Twitter @England
Berikut hasil pertandingan terakhir di fase Grup 2 UEFA Nations League musim 2020-2021 antara tuan rumah timnas Inggris vs Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @England
Berikut hasil pertandingan terakhir di fase Grup 2 UEFA Nations League musim 2020-2021 antara tuan rumah timnas Inggris vs Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan terakhir di fase Grup 2 UEFA Nations League musim 2020-2021 antara tuan rumah timnas Inggris vs Islandia.

Inggris berhasil mencukur Islandia dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Inggris mengantongi 10 poin dari enam laga dan tetap bertengger di posisi ketiga Grup 2 UEFA Nations League A. Empat gol Inggris sukses dicetak oleh Decian Rice, Mason Mount, dan Phil Foden.

Saat kick off babak pertama dimulai, Inggris yang bermain di kandang sendiri langsung melakukan tekanan. Pada menit ke-11 Inggris mendapatkan kartu kuning pertama setelah Kyle Walker melanggar keras Sigurjonsson.

Beberapa kesempatan diperoleh tuan rumah tetapi gagal berbuah gol. Barulah pada menit ke-20, Inggris berhasil pecah telur lewat gol dari Declan Rice.

Gol itu terjadi melalui sepakan bola mati dari Phil Foden yang kemudian mengarahkan bola ke jantung pertahanan Islandia, dan disambar dengan manis oleh sundulan Rice.

Harry Kane dan kawan-kawan bertambah semangat untuk melancarkan serangan. Hanya empat menit berselang, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat gol dari Mason Mount.

Hingga babak pertama selesai tidak ada gol yang tercipta. Seusai jeda, Islandia yang tertinggal 0-2 berbalik melakukan tekanan.

Permainan menjadi memanas karena adanya pelanggaran keras terjadi. Wasit sampai memberikan kartu merah kepada bek kanan Islandia Birkir Mar Saevarsson pada menit ke-54.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan Inggris untuk terus menggempur jantung pertahanan tim tamu. Alhasil, mereka berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-80.

Gol itu tercipta lewat sepakan Phil Foden yang mendapatkan umpan manis dari Jadon Sancho. Hanya berselang empat menit, Phil Foden membuktikan ketajamannya dengan kembali mencetak gol.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor telak 4-0 untuk kemenangan timnas Inggris atas Islandia tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, Eric Dier; Bukayo Saka, Kieran Trippier, Declan Rice, Phil Foden, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane.

Islandia: Ogmundur Kristinsson; Hjortur Hermannsson, Kari Arnason, Sverrir Ingi Ingason; Ari Freyr Skulason, Birkir Mar Saevarsson, Birkir Bjarnason, Victor Pálsson, Rúnar Már Sigurjónsson, Albert Guomundsson; Jon Daoi Boovarsson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%