In-depth

Benevento, Anak Bawang Serie A Italia yang Tak Bisa Dikalahkan Juventus

Senin, 22 Maret 2021 14:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Benevento Calcio. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Benevento Calcio.

INDOSPORT.COM - Benevento, sesungguhnya hanyalah anak bawang Serie A Italia yang ternyata secara mengejutkan tak bisa dikalahkan oleh Juventus musim ini.

Bertanding di Juventus Stadium, sudah seharusnya Juventus memetik kemenangan atas tamunya, Benevento. Secara, Juventus merupakan penghuni posisi ketiga, sedangkan Benevento berada di posisi kelima dari bawah.

Secara materi pemain pun, Benevento jelas tidak sebanding dengan Juventus. Gianluca Lapadula dan Adolfo Gaich jelas tidak sebanding kemampuannya dengan Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Lalu orang-orang pasti lebih mengenal Wojciech Szczęsny ketimbang Lorenzo Montipo yang merupakan kiper Benevento. Namun kenyataannya di lapangan, justru Montipo yang berhasil menjaga gawangnya untuk clean sheets.

Sedangkan Juventus malah dibobol oleh Gaich pada pertengahan babak kedua. Kejutan pun terjadi, Juventus dipermalukan oleh Benevento di kandangnya sendiri dengan skor 0-1.

Padahal jika kita telusuri mengenai Benevento, mereka ini sebenarnya hanyalah anak bawang Serie A Italia. Soalnya mereka memang berstatus sebagai tim promosi dari Serie B ke Serie A Italia.

Tapi justru Juventus tidak bisa mengalahkan Benevento bahkan dalam 2 pertemuannya di Serie A Italia. Apa sebenarnya rahasia di balik kehebatan yang sangat mengejutkan dari Benevento.