Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Turki vs Belanda: Yilmaz Hattrick, Oranye Babak Belur

Kamis, 25 Maret 2021 01:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANP MAURICE VAN STEEN/Getty Images
Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Turki vs Belanda, Kamis (25/03/21). Tim Oranye babak belur oleh hattrick Burak Yilmaz. Copyright: © ANP MAURICE VAN STEEN/Getty Images
Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Turki vs Belanda, Kamis (25/03/21). Tim Oranye babak belur oleh hattrick Burak Yilmaz.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Turki vs Belanda, Kamis (25/03/21). Tim Oranye babak belur oleh hattrick Burak Yilmaz.

Kompetisi liga-liga domestik terhenti sementara pekan ini. Sebagai gantinya, digelar pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru akan memasuki matchday pertama. Di Zona Eropa, salah satu laga seru yang tersaji adalah di Grup G antara Turki vs Belanda.

Turki menurunkan tim terbaik termasuk Burak Yilmaz, Hakan Calhanoglu, dan Ozan Kabak. Sementara itu, Belanda yang diasuh Frank de Boer mengandalkan Matthijs de Ligt di belakang dan Memphis Depay serta Donyell Malen di depan.

Tim oranye membuka peluang lebih dulu di menit kedua lewat Donyell Malen. Namun tembakan bintang PSV itu bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Ugurkan Cakir.

Memphis Depay pun sempat membuat sejumlah peluang dari tendangan bebas dan sepak pojok, tapi gagal memberikan ancaman berarti.

Gol! Di menit ke-15, justru Turki yang lebih dulu mencetak skor. Umpan Hakan Calhanoglu berhasil dimanfaatkan Burak Yilmaz untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Matthijs de Ligt sehingga tak bisa diantisipasi Tim Krul. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Lima menit kemudian, Belanda coba membalas. Sayangnya, tembakan Malen dari dalam kotak penalti hasil kerja sama dengan Depay masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Cakir.

Menit ke-27, giliran Depay yang lagi-lagi membuang peluang setelah eksekusi tendangan bebasnya mengarah tepat kepada Cakir.

Penalti! Menit ke-34, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti berkat pelanggaran Donyell Malen. Burak Yilmaz yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk menggandakan keunggulan Turki.

Tertinggal dua gol membuat timnas Belanda tampil lebih agresif. Namun, buruknya penyelesaian akhir dan ketatnya pertahanan Ozan Kabak dkk  menyulitkan upaya mereka.

Di menit ke-45, Belanda mendapat peluang emas lewat sundulan de Ligt memanfaatkan sepak pojok. Sayangnya, bola tandukannya masih melebar. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%