Liga Inggris

Gemilang di West Ham, Jesse Lingard Resmi Kembali ke Timnas Inggris

Kamis, 18 Maret 2021 21:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Gareth Southgate mengumumkan skuat timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan depan. Jesse Lingard masuk usai tampil gemilang di West Ham.

Kompetisi liga-liga domestik akan terhenti sementara pekan depan. Sebagai gantinya, akan digelar sejumlah laga internasional dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Salah satu tim raksasa Eropa yakni timnas Inggris akan menjalani 3 laga sekaligus di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tim Tiga Singa akan bertemu San Marino pada 26 Maret, sebelum menghadapi Albania dan Polandia pada 28 Maret dan 1 April.

Pelatih Gareth Southgate pun mengumumkan 26 nama yang masuk ke dalam skuat timnas Inggris untuk ketiga laga tersebut.

Salah satu nama yang kemudian menjadi sorotan adalah Jesse Lingard. Bintang milik Manchester United itu akhirnya kembali ke timnas Inggris berkat penampilan apik sebagai pemain pinjaman di West Ham.

Seperti diketahui, sejak dipinjamkan ke West Ham, gelandang 28 tahun itu tampil gemilang dengan torehan 4 gol dan 2 assist hanya dari 6 laga Liga Inggris. The Hammers pun kini berada di posisi 5 klasemen sementara, mengungguli tim-tim besar seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Di luar Jesse Lingard, hal menarik lainnya dari skuat Gareth Southgate adalah masuknya 2 debutan yang belum sekalipun membela timnas Inggris, yakni kiper Sam Johnstone (West Brom) dan penyerang Ollie Watkins (Aston Villa).

Sementara itu, penyerang andalan Leeds United yang Patrick Bamford yang digadang masuk timnas berkat torehan 13 gol di Liga Inggris musim ini justru gagal mendapatkan panggilan.