Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Jerman vs Islandia: Tim Panser Berpesta

Jumat, 26 Maret 2021 04:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa antara Jerman vs Islandia, Jumat (26/03/21), di mana Tim  Panser raih kemenangan besar.

Kompetisi liga-liga domestik terhenti sementara pekan ini. Sebagai gantinya, digelar pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru akan memasuki matchday pertama. Di Grup J Zona Eropa, salah satu laga seru yang tersaji adalah antara Jerman vs Islandia.

Mengandalkan trio Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Kai Havertz di lini depan, Jerman langsung menggebrak sejak babak pertama dimulai.

Tim Panser bahkan sudah mencetak gol ketika laga baru memasuki menit ketiga. Memanfaatkan umpan Gnabry, Leon Goretzka sukses melepaskan tembakan kencang dari tepi kotak penalti, yang menembus gawang Islandia.

Empat menit kemudian alias di menit ketujuh, Jerman berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran bintang Chelsea, Kai Havertz, yang mencetak gol lewat sepakan indahnya, memanfaatkan assist Leroy Sane.

Unggul dua gol membuat Jerman sedikit mengendurkan serangan. Namun, mereka tetap mendapatkan sejumlah peluang, misalnya lewat aksi Goretzka. Sayang, sundulan gelandang Bayern Munchen itu masih melambung di atas mistar.

Kendurnya serangan tuan rumah pun dimanfaatkan tim tamu. Di menit ke-27, Islandia nyaris memperkecil ketinggalan andai sundulan Runar Sigurjonsson tidak melenceng dari sasaran.

Jerman pun kembali menguasai permainan. Leon Goretzka kembali mendapat peluang mencetak gol keduanya di laga ini, tapi sepakannya masih bisa diamankan dengan mudah oleh Hannes Halldorsson.

Dua menit jelang waktu normal, giliran Antonio Rudiger yang membuang kesempatan setelah sundulannya memanfaatkan sepak pojok Ilkay Gundogan masih melenceng di sisi gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol tercipta sehingga Jerman masih unggul 2-0 atas Islandia.