Bola Internasional

Prediksi Grup E Euro 2020: Polandia vs Slovakia, Aksi Robert Lewandowski

Sabtu, 12 Juni 2021 10:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Polandia vs Slovakia (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Polandia vs Slovakia (Euforia Eropa 2020).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji prediksi pertandingan antara Polandia vs Slovakia di laga pertama grup E Euro 2020, Senin (14/06/21) pukul 23.00 WIB.

Polandia dan Slovakia tergabung di grup E Euro 2020 bersama Spanyol dan Swedia. Jika dilihat dari negara-negara yang tergabung di grup E, Spanyol, Polandia dan Swedia akan bersaing ketat, sementara Slovakia menjadi kuda hitam yang bisa memberi kejutan.

Polandia berhasil lolos ke putaran final setelah menjadi juara grup G kualifikasi Euro 2020 dengan meraih 25 poin dari 10 pertandingan yang telah di lakoni dengan catatan delapan kemenangan, satu imbang dan sekali kalah.

Sementara Slovakia lolos ke Euro 2020 setelah menjalani pertandingan play off melawan Irlandia Utara, sebelumnya Sokoli menjadi tim tiga terbaik dari kualifikasi grup E. Skuat asuhan Stefan Tarkovic itu berhasil meraih kememangan dengan skor 1-2 atas Irlandia Utara.

Laga pertama grup E ini akan di gelar di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia. Menilik kedalaman skuat, Polandia pasti akan lebih diunggulkan dari Slovakia.

Pasalnya ada beberapa nama beken timnas Polandia yang tampil di klub besar eropa, sebut saja kiper Wojciech Szczesny yang tak tergantikan di bawah mistar Juventus, lalu ada Piotr Zielinski yang membela Napoli, dan tentu saja Robert Lewandowski yang baru saja mencetak rekor gol terbanyak dalam satu musim di Liga Jerman dengan 40 gol.

Melihat deretan pemain-pemain tersebut, Slovakia perlu waspada tingkat tinggi. Marek Hamsik dan Juraj Kucka akan menjadi jenderal lapangan tengah karena pengalamannya. Sedangkan Milan Skriniar diandalkan di lini belakang untuk menghalau Lewandowski dkk.

Kedua negara itu juga sudah menjalani serangkaian pertandingan uji coba sebelum Euro 2020 dilaksanakan, dimana Polandia hanya meraih hasil imbang di dua laga ujicoba bulan Juni ini, di laga pertama kontra Rusia,  Polandia hanya mampu meraih hasil imbang 1-1, selajutnya kontra Islandia mereka juga imbang 2-2.

Slovakia ternyata juga meraih hasil minor dalam dua laga uji coba sebelum Euro, mereka ditahan tanpa gol oleh Bulgaria dan 1-1 saat melawan Austria.

Terakhir kedua negara ini bertemu adalah saat bertanding di laga ujicoba pada 2013 lalu, dimana Slovakia berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2. Jika di lihat dari lima pertemuan kedua negara, Slovakia masih mendominasi dengan 3 kali menang, 1 kali imbang, sementara  Polandia hanya meraih 1 kemenangan saja.