Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Grup D Skotlandia vs Republik Ceko: Duel Tim Kuda Hitam

Sabtu, 12 Juni 2021 22:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan kedua Grup D antara Skotlandia vs Republik Ceko di ajang Euro 2020, Senin (14/06/21) pukul 20.00 WIB di Hampden Park. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan kedua Grup D antara Skotlandia vs Republik Ceko di ajang Euro 2020, Senin (14/06/21) pukul 20.00 WIB di Hampden Park.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan kedua Grup D antara Skotlandia vs Republik Ceko di ajang Euro 2020, Senin (14/06/21) pukul 20.00 WIB di Hampden Park.

Duel ini adalah duel antara dua kuda hitam Grup D yang sama-sama memiliki ambisi untuk memberikan kejutan pada Inggris dan Kroasia, dua tim yang difavoritkan untuk melaju ke babak 16 besar.

Baik Ceko atau Skotlandia diyakini akan sama-sama tampil ngotot. Kedua tim tak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa mencuri poin mengingat pertemuan ini di atas kertas adalah pertemuan termudah yang bagi keduanya.

Kemenangan yang diperoleh akan membuat mereka bisa menjaga kans untuk melaju ke putaran selanjutnya di Euro 2020 ini.

Ceko di atas kertas difavoritkan daripada Skotlandia. Finis di posisi kedua Grup A Kualifikasi Euro 2020 di bawah Inggris, Ceko berhasil meraih 5 kemenangan dengan 3 kekalahan. Selain itu, Ceko memiliki hubungan yang lumayan romantis dengan perhelatan akbar empat tahunan Eropa ini.

Sejak masih bernama Cekoslovakia, mereka merupakan salah satu kuda hitam yang teruji di Eropa. Mereka meraih gelar juara sebagai Cekoslovakia tahun 1976 silam dan nyaris meraihnya kala sudah menjadi Republik Ceko tahun 1996, saat itu Karel Poborsky dkk hanya mampu menjadi runner-up.

Euro 2020 ini juga akan menjadi ajang balas dendam Ceko mengingat mereka harus pulang tanpa raihan kemenangan di gelaran Euro 2016 silam.

Skotlandia di sisi lain harus berjuang ekstra keras untuk tampil di Euro 2020, turnamen mayor pertama mereka sejak Piala Dunia 1998 silam. Mereka tampil di Euro 2020 ini melalui jalur play-off UEFA Nations League.

Laga kontra Ceko ini akan menjadi laga pertama Skotlandia di turnamen mayor sejak Piala Dunia 1998. Satu fakta yang akan menjadi tambahan semangat bagi Scott McTominay dkk.

Mampukan kengototan The Tartan Army bisa mengejutkan Tomas Soucek dkk? Atau sebaliknya, Skotlandia harus keok atas Ceko di laga pertama turnamen mayor mereka sejak Piala Dunia 1998?

Players to Watch:

Scott McTominay (Skotlandia)

Skotlandia generasi sekarang tak memiliki sosok predator tajam di depan gawang. Namun mereka diberkahi dengan barisan gelandang papan atas yang terkenal enerjik dan penuh determinasi.

Scott McTominay adalah salah satu pemain dalam barisan gelandang papan atas yang dimiliki oleh Skotlandia ini. Berhasil mencetak 7 gol dan 2 assists dalam 49 pertandingan bersama Manchester United musim lalu, McTominay digadang-gadang bakal menjadi pilar penting Skotlandia kala bertemu Ceko di laga kedua Grup D Euro 2020 mendatang.

Tomas Soucek (Republik Ceko)

Tak hanya tangguh dalam bertahan, Soucek juga dikenal lihai di depan gawang lawan. Ia tercatat berhasil mencetak 10 gol dalam 41 pertandingan bersama West Ham United sepanjang musim 2020/21 kemarin. Angka yang bisa dikatakan cukup banyak mengingat ia bukan pemain yang beroperasi di lini depan.