Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Republik Ceko

Selasa, 1 Juni 2021 22:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Republik Ceko di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Republik Ceko di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelaran Euro 2020 yang akan bergulir pada 11 Juni-11 Juli 2021 mendatang sebentar lagi bakal segera dimulai. Republik Ceko akan menjadi salah satu dari 24 negara yang ikut berkompetisi di turnamen akbar empat tahunan di Eropa tersebut.

Menyandang status sebagai runner-up Grup A Kualifikasi Euro 2020, Republik Ceko bukanlah kesebelasan yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka tercatat berhasil mengkoleksi 15 poin dari 5 kemenangan dan 3 kekalahan.

Sebagai kekuatan yang dipenuhi oleh talenta-talenta istimewa yang mayoritas bermain di kompetisi domestik, Ceko menatap Euro 2020 ini dengan modal percaya diri dan keyakinan yang tinggi.

Apalagi gelaran Euro adalah sumber kepercayaan dan gengsi bangsa Ceko sejak mereka meraih gelar juara sebagai Cekoslovakia tahun 1976 silam. Mereka juga nyaris meraihnya kala sudah menjadi Republik Ceko tahun 1996, saat itu Karel Poborsky dkk hanya mampu menjadi runner-up.

Berada di bawah arahan Jaroslav Silhavy, sosok legendaris pemegang caps terbanyak dengan 465 penampilan ini diharapkan bisa meracik taktik terbaik mengkombinasikan talenta berpengalaman dengan talenta-talenta muda di skuad Ceko.

Euro 2020 ini juga akan menjadi ajang balas dendam Ceko mengingat mereka harus pulang tanpa raihan kemenangan di gelaran Euro 2016 silam.

Masyarakat Ceko berharap jika tim nasional kebanggaan mereka bisa memberikan kejutan di Euro 2020 meskipun Grup D yang mereka huni boleh dikatakan sebagai salah satu grup terketat di kompetisi paling akbar seantero Eropa ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%