Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Belanda

Senin, 31 Mei 2021 00:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Belanda di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Belanda di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut profil salah satu perserta Euro 2020 yaitu timnas Belanda. Meski minus beberapa pemain bintang, mereka siap untuk meraih gelar juara tahun ini.

Timnas Belanda di bawah asuhan pelatih bernama Frank de Boer telah mengumumkan 26 pemain yang akan tampil di Euro 2020 pada Rabu (26/5/2021) lalu. 

Dalam 26 pemain itu Frank de Boer tidak memasukan nama Virgil Van Dijk dan Steven Bergwijn. Bukan tanpa asalan, Virgil Van Dijk saat ini masih dalam pemulihan cedera.

Ia juga hampir melewatkan seluruh pertandingan bersama klub raksasa Liga Inggris, Liverpool pada musim 2020-2021. Kemudian Steven Bergwijn harus dicoret dari skuat De Oranje karena jarang mendapatkan menit bermain bersama Tottenham Hotspur.

Yang mengejutkan, Frank de Boer justru memasukan nama gelandang Manchester United, Donny van de Beek. Padahal, ia musim ini jarang sekali dapat kesempatan menjadi starter di skuat Setan Merah.

Sementara itu, meski tidak diperkuat Virgil Van Dijk, lini belakang Belanda diprediksi tetap akan sulit ditembus. Mereka masih memiliki pemain seperti Nathan Ake, Stefan de Vrij, dan Matthijs de Ligt yang bisa dimainkan sebagai bek tengah pengganti Van Dijk.

Dalam gelaran bergengsi Euro 2020 ini, timnas Belanda ingin menebus kegagalan pada ajang 2016 lalu di mana mereka sempat gagal lolos ke putaran final.

Terakhir kali timnas Belanda mampu merebut trofi juara Euro yakni pada gelaran 1988 silam. Kini Frank de Boer diberikan tugas berat untuk membawa Belanda meraih juara Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%