Bola Internasional

3 Eks Anak Asuh Pelatih Baru Persija Jakarta yang Mentas di Euro 2020

Senin, 14 Juni 2021 19:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
3 Eks Anak Asuh Pelatih Baru Persija yang Mentas di Euro 2020 Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
3 Eks Anak Asuh Pelatih Baru Persija yang Mentas di Euro 2020

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain mantan anak asuh pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio yang tahun ini berhasil memperkuat timnya tampil di ajang Euro 2020. Siapa sajakah mereka?

Teka-teki pelatih Persija Jakarta akhirnya terkuak juga. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menjatuhkan pilihan kepada Angelo Alessio.

Pengumuman Angelo Alessio sebagai pelatih Persija Jakarta diumumkan secara langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

"Secara resmi saya umumkan pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio," ucap Prapanca di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Selepas ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio pun menaruh rasa bangga. Terlebih bagi ia Persija adalah tim besar. 

"Ya sangat senang menjadi pelatih Persija saya pikir Persija tim bagus," ucap Angelo Alessio.

"Saya optimis saya akan datang dengan ilmu yang saya punya saya yakin tim ini bisa mendapatkan juara," pungkasnya.

Mendengar nama Angelo Alessio, sejatinya publik sepak bola Tanah Air masih cukup asing, namun kiprah pelatih berusia 56 tahun ini terbilang sangat kaya terutama di kompetisi sepak bola Eropa.

Teranyar, Angelo Alessio diketahui pernah melatih salah satu tim di kasta teratas Liga Skotlandia, Kilmarnock FC pada musim 2019/20. Walau hanya semusim, namun Angelo Alessio sukses catatkan hasil memuaskan yakni 9 kali menang dan 5 kali imbang dari total 22 pertandingan semua ajang.

Selain itu, selama menukangi Kilmarnock FC, pelatih yang di masa aktifnya pernah memperkuat Juventus ini, sempat membimbing beberapa pemain bintang Eropa bahkan ada yang tampil di ajang Euro 2020.

Lantas, siapa sajakah mantan anak asuh Angelo Alessio yang bakal mentas di Euro 2020 tersebut? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Greg Taylor

© Getty Images
Greg Taylor, Pemain Celtic Copyright: Getty ImagesGreg Taylor, Pemain Celtic

Nama pertama adalah Greg Taylor. Wingback berusia 23 tahun ini pernah jadi anak asuh Angelo Alessio pada musim 2019/20, saat keduanya sama-sama memperkuat Kilmarnock FC.

Dibawah arahan Angelo Alessio, punggawa Timnas Skotlandia tersebut berhasil bermain dalam lima pertandingan dengan total 480 menit bermain, termasuk dua laga di Kualifikasi Liga Europa.

Di ajang Euro 2020, nama Greg Taylor terpilih dalam 26 pemain yang dipanggil Steve Clarke untuk memperkuat Timnas Skotlandia. Sejauh ini, Greg Taylor sudah 5 kali tampil buat Skotlandia sejak pertama kali debut tahun 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%