Bola Internasional

Tumbangkan Kroasia, Bintang Muda Inggris Pecahkan Rekor Euro 2020

Senin, 14 Juni 2021 18:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Ada rekor baru yang tercipta dalam pertandingan Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam WIB kemarin.

Rekor itu karena masuknya gelandang muda timnas Inggris bernama Jude Bellingham ke lapangan. Masuk menggantikan Harry Kane pada menit ke-82, dirinya sukses mencetak rekor baru dalam sejarah Euro.

Dilansir dari Twitter resmi Euro 2020, Jude Bellingham sukses mencetak sejarah menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Eropa. Saat Inggris menghadapi Kroasia, usianya masih menginjak 17 tahun 349 hari.

Pemain Borussia Dortmund itu sukses mengalahkan rekor bek Belanda bernama Jetro Willems ketika tampil pada gelaran Euro 2012 dalam umur 18 tahun dan 71 hari.

Seperti diketahui, Jude Bellingham masuk skuat timnas Inggris untuk Euro 2020 karena penampilan gemilangnya di kompetisi Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Jude Bellingham telah tampil sebanyak 46 kali dengan menyumbang 4 gol. Ia juga sukses membawa Jude Bellingham meraih gelar juara DFB Pokal.