Bola Internasional

Selebrasi Liar Marko Arnautovic di Euro 2020 Berbau Rasisme

Senin, 14 Juni 2021 17:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images
Selebrasi Pemain Austria, Marko Arnautovic di ajang Euro 2020 Copyright: © Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images
Selebrasi Pemain Austria, Marko Arnautovic di ajang Euro 2020

INDOSPORT.COM - Laga Grup C Euro 2020 antara Austria vs Makedonia Utara sedang menjadi perbincangan karena Marko Arnautovic disinyalir melakukan tindakan rasisme.

Seperti diketahui, penyerang Austria, Marko Arnautovic, yang baru masuk di babak kedua sukses mencetak gol ke gawang Makedonia Utara pada menit ke-89.

Gol itu membuat Austria akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 di Arena Nationala, Rumania, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Akan tetapi, gol dari Marko Arnautovic menjadi sorotan karena dirinya melakukan selebrasi yang sangat berlebihan. Bahkan rekan satu timnya yaitu David Alaba sampai menyomot mulut eks pemain West Ham United tersebut.

Menurut informasi dari Sportbible, rupanya penyerang berusia 32 tahun itu mengucapkan kalimat berbau rasis terhadap salah satu pemain Makedonia Utara bernama Ezgjan Alioski.

Marko Arnautovic menyinggung kaum Albania yang merupakan etnis terbesar di negara Makedonia Utara. Marko Arnautovic yang punya darah Serbia rupanya ingin menyindir sejarah masa lalu soal Yugoslavia dan perang Kosovo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%