Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Romelu Lukaku Paling Tangguh

Senin, 14 Juni 2021 11:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut top skor sementara Euro 2020, Senin (14/06/21). Romelu Lukaku berada di puncak dengan catatan dua gol. 

Romelu Lukaku berhasil mencetak brace untuk Timnas Belgia dalam laga kontra Ukraina, Minggu (13/06/21) pukul 02.00 WIB di stadion Kretovsky. Striker Inter Milan itu melesakkan gol masing-masing pada menit ke-10 dan 88'.

Lukaku menjadi pemain pertama di Euro 2020 yang bisa mencetak gol di babak pertama, karena di tiga laga sebelumnya, gol kerap kali tercipta di babak kedua.

Dua gol yang dicetak Romelu Lukaku sekaligus menegaskan kalau dirinya kini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Belgia. Dari 94 laga yang sudah dimainkannya, eks bomber Man United sudah melesakkan 64 gol di antaranya.

Sementara itu, 16 pemain berada di urutan kedua dengan hanya mencatatkan satu gol. Dari Inggris ada Raheem Sterling yang berkontribusi dalam membungkam Kroasia. 

Sementara, ada tiga pemain Austria yang masuk di posisi runner-up dengan satu gol yang dibukukan oleh Stefan Lainer, Michael Gregoritsch, dan Marko Arnautovic. 

Dari timnas Italia ada dua pemain yaitu Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne. Sementara dari timnas Wales ada 1 pemain yaitu Kiefer Moore.