Bola Internasional

Klasemen Grup C Euro 2020: Austria Bersaing dengan Belanda

Senin, 14 Juni 2021 09:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images
Berikut klasemen sementara grup C Euro 2020, yang mana tim kuda hitam, timnas Austria bersaing dengan Belanda karena keduanya meraih kemenangan. Copyright: © Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images
Berikut klasemen sementara grup C Euro 2020, yang mana tim kuda hitam, timnas Austria bersaing dengan Belanda karena keduanya meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara grup C Euro 2020, yang mana tim kuda hitam, Austria, bersaing dengan Belanda karena keduanya meraih kemenangan di pertandingan pertama Piala Eropa. 

Timnas Austria meraih kemenangan atas Makedonia Utara dalam laga perdana Grup C Euro 2020. Berlaga di Stadion Arena Bukarest, Minggu, 13 Juni 2021, Austria menang 3-1.

Austria membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui Stefan Lainer usai memanfaatkan umpan jauh Marcel Sabitzer. Namun, Makedonia Utara berhasil menyamakan kedudukan 10 menit kemudian.

Skuat besutan Franco Foda lantas memborong dua gol di babak kedua pertandingan berkat Michael Gregoritsch (78') dan Marko Arnautovic (89'). 

Kemenangan ini membuat Austria menjadi penghuni puncak klasemen Grup C Euro 2020 dengan tiga poin. 

Belanda menyusul di posisi kedua dengan raihan poin sama yaitu 3 usai membungkam Ukraina dengan kemenangan tipis 3-2.