Bola Internasional

3 Bintang Terlupakan Timnas Slovakia yang Siap Guncang Euro 2020

Senin, 14 Juni 2021 16:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Keberadaan Timnas Slovakia di Euro 2020 pantang untuk diremehkan, sebab mereka diperkuat oleh sejumlah nama beken yang pernah menghiasi lima liga top Eropa. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Keberadaan Timnas Slovakia di Euro 2020 pantang untuk diremehkan, sebab mereka diperkuat oleh sejumlah nama beken yang pernah menghiasi lima liga top Eropa.

INDOSPORT.COM - Keberadaan Timnas Slovakia di Euro 2020 pantang untuk diremehkan, sebab mereka diperkuat oleh sejumlah nama beken yang punya pengalaman bermain di lima liga top Eropa.

Sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, Euro 2020 alias Piala Eropa 2020 akhirnya dibuka Sabtu (12/06/21) pukul 02.00 WIB, melalui laga Turki vs Italia yang dimenangi Gli Azzurri dengan skor telak 0-3.

Seusai laga pembuka itu, sejumlah laga seru lain sudah menanti, di antaranya laga pembuka Grup E antara Polandia vs Slovakia. 

Penyisihan Grup E menjadi salah satu grup yang menarik untuk disimak. Di Grup ini ada tim raksasa Spanyol yang harus bersaing dengan tim kuda hitam, Ukraina. 

Menemani dua tim kuat itu, ada tim Polandia dan Slovakia yang memiliki beberapa bintang-bintang terbaik di Eropa. Slovakia bahkan berpotensi menjadi tim kuda hitam. 

Di Euro 2020, Slovakia diperkuat oleh nama-nama cukup beken yang punya pengalaman bermain di lima liga top Eropa. Siapa-siapa saja bintang-bintang 'terlupakan' Slovakia yang siap mencuri perhatian di Grup E Euro 2020? 

1. Marek Hamsik

Nama Marek Hamsik boleh saja sudah tak terdaftar di lima liga elite Eropa. Namun jangan lupa, di puncak kariernya dulu, ia pernah berjaya bersama klub Serie A, Napoli. 

Marek Hamsik sempat menjadi gelandang serang paling berbahaya di Eropa. Selama memperkuat Napoli, ia mencetak 121 gol dan 100 assist dari 520 pertandingan. 

Catatan ini melebihi legenda Il Partenopei, Diego Maradona, di San Paolo. Kualitas itu pun belum sepenuhnya hilang meski ia kini sudah hijrah ke liga utama Swedia bersama klub IFK Goteborg. 

Keputusan Hamsik kembali ke Eropa sendiri adalah demi bisa membantu tim Slovakia di Euro 2020. Sebelum ini, ia sempat berpetualang bersama klub Liga China, Dalian Professional. 

Marek Hamsik merupakan legenda di tim Slovekia dan meraih lebih dari setengah lusin penghargaan footballer of the year. Di Slovakia ia mengoleksi 126 caps dengan catatan 26 gol. 

2. Milan Skriniar

Tak banyak yang menyadari jika Milan Skriniar merupakan pemain asal Slovakia. Keberadaan Skriniar di jantung pertahanan Slovakia jelas menambah kualitas tim tersebut di Euro 2020 ini. 

Milan Skriniar merupakan pemain bintang klub raksasa Serie A, Inter Milan. Musim lalu ia berjasa besar mengantar Inter merebut gelar scudetto dengan tampil sebanyak 32 kali dan mencetak 4 gol di Serie A. 

Milan Skriniar dikenal sebagai sosok bek modern Eropa. Ia sangat cocok main dengan skema empat bek. 

Skriniar memiliki keunggulan dalam memberi operan bola. Ia sanggup menempatkan bola di titik-titik yang menguntungkan timnya untuk menyerang. 

Peran seperti itu pun akan kembali ia tampilkan di ajang Euro 2020 nanti. Dimulai dengan menghadapi Polandia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%