Bola Internasional

Euro 2020: Gagal Basmi Swedia, Timnas Spanyol Arahan Enrique Bikin Rekor Gila

Selasa, 15 Juni 2021 08:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Duel udara antara Robin Olsen (Swedia) dan Gerard Moreno (Spanyol). Copyright: © David Ramos/Getty Images
Duel udara antara Robin Olsen (Swedia) dan Gerard Moreno (Spanyol).

INDOSPORT.COM - Pertandingan pertama grup E Euro 2020 terjadi antara Timnas Spanyol kontra Swedia, Selasa (15/06/21). Berakhir imbang, siapa sangka skuat asuhan Luis Enrique ini catatkan rekor gila.

Berlangsung di Estadio de La Cartuja, laga yang berakhir dengan skor 0-0 ini sejatinya didominasi oleh tim asal Negeri Matador. Bagaimana tidak? Tim tuan rumah berulang kali memborbardir wilayah lawan dan nyaris ciptakan angka.

Para penonton laga Euro ini pun pasti akan sadar betapa hebatnya taktik Luis Enrique yang buat Blagult kerepotan. Terlihat sepanjang babak pertama saja, tim yang berisi Alvaro Morata beserta koleganya catatkan 84 persen penguasaan bola.

Tapi, melansir laman Daily Mail, penampilan Timnas Spanyol yang paling menonjol tak lain dan tak bukan malah rekor passing-nya yang terkesan tak terduga. Bayangkan, 419 umpan-umpan indah terjadi sepanjang satu babak pertandingan.

Menurut Opta, ini adalah jumlah passing terbanyak yang terjadi di turnamen sepak bola Eropa sejak dimulai 1980 silam. Ironisnya, dominasi La Furia Roja dalam hal menyerang ini gagal membuahkan angka dan malah hampir kebobolan oleh Swedia via Alexander Isak.

Cesc Fabregas selaku mantan pemain yang pernah menangi Euro (2008 dan 2012) serta Piala Dunia 2010 bersama Spanyol lantas menyayangkan statistik ini. Ia berkata: "Luar biasa tak ada gol tercipta. Mereka malah hampir saja kebobolan."

Usai turun minum, tim besutan Enrique sebetulnya terlihat beberapa kali menguasai jalannya pertandingan dengan bola yang diambil oleh para pemainnya. Hanya saja, Swedia lebih cermat dalam memecah kebuntuan dan Marcus Berg nyaris bikin lawan kelabakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%