Bola Internasional

Bikin Gol Spektakuler, Bomber Ceko Cetak Rekor dalam Sejarah Euro

Senin, 14 Juni 2021 23:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi gol Patrik Schick pada laga Grup D Euro 2020 antara Skotlandia vs Ceko.

INDOSPORT.COM – Bomber Ceko, Patrik Schick, mencetak rekor apik dalam perhelatan Euro kala menghadapi Skotlandia di Hampden Park, Senin (14/06/21).

Dalam lanjutan Euro 2020 grup D, Skotlandia harus dibuat malu di hadapan pendukungnya sendiri kala menjamu Ceko di Hampden Park, Glasgow.

Di laga itu, The Tartan Army harus menyerah dari Ceko dengan skor 0-2. Adapun dua gol The Locomotive dicetak oleh bombernya, Patrik Schick.

Schick mencetak dua gol tersebut di menit ke-42 dan menit ke-52. Salah satu dari dua gol yang ia buat bahkan terbilang spektakuler.

Eks bomber AS Roma ini mencetak gol di menit ke-52 lewat tembakan dari jarak hampir setengah lapangan. Gol tersebut ia buat saat Ceko tengah melancarkan serangan balik cepat ke pertahanan Skotlandia.

Schick yang menyambut bola Rebound di tengah lapangan melihat kiper lawan, David Marshall, keluar dari sarangnya, ia lantas melepaskan tembakan melambung dengan kaki kirinya.

Tembakan itu terbilang apik karena selain dilakukan dengan sepakan keras, bola hasil sepakannya juga memiliki akurasi yang baik.

Bahkan tercatat oleh Opta, gol tersebut menjadi gol terjauh sepanjang sejarah Euro (sejak 1980). Disebutkan, gol Schick dibuat dari jarak 49.7 yards (sekitar 45 meter).

Gol Patrik Schick ke gawang Skotlandia ini pun digadang-gadang akan menjadi gol terbaik Euro 2020 atau bahkan kandidat peraih Puskas Award.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%