Bola Internasional

Lama di Italia, Wonderkid Indonesia Jagokan Ciro Immobile cs. di Euro 2020

Selasa, 15 Juni 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto. Copyright: © Dok Pribadi
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto.

INDOSPORT.COM - Setelah beberapa waktu bermain untuk klub Italia, psepak bola muda asal Indonesia, Emir Eranoto, tak pelak menjagokan Ciro Immobile dkk. di Euro 2020.

Emir Eranoto hijrah ke Italia pada 2018. Tak butuh waktu lama, ia menunjukkan kemampuan di ISM Academy, bahkan sempat didaulat untuk menjadi kapten tim.

Tampil apik bersama ISM Academy, Emir Eranoto lantas diboyong oleh tim San Marco Juventina. Pemuda berusia 19 tahun itu merumput di kompetisi kasta keenam Liga Italia.

Nahas, pandemi virus corona yang sempat merebak luas di Italia beberapa waktu lalu, memaksa Emir untuk kembali ke Indonesia dan akhirnya tidak memperpanjang kontrak.

Hadirnya kompetisi Euro 2020 membuat Emir Eranoto kembali merasakan atmosfer sepak bola Italia yang panas dan beringas. Gli Azzurri sukses menggasak Turki dengan skor 3-0 tanpa balas, Sabtu (12/6/21). 

Dalam duel di Stadion Olimpico itu, tiga gol Italia disumbangkan Merih Demiral (bunuh diri), Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Laga melawan Turki membuktikan bahwa Italia adalah tim yang sangat solid. Mereka tercatat selalu menang dalam sembilan laga terakhir, bahkan selalu clean sheet alias nirbobol.

"Pada turnamen ini saya akan memberikan dukungan penuh terhadap Italia, negara yang menjadi tempat saya menimba ilmu sepak bola selama kurang lebih dua tahun," ungkap Emir Eranoto eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/6/21).

Menurut Emir Eranoto, Italia kini dihuni oleh perpaduan antara pemain senior dan junior yang kompak, ditambah dengan tangan dingin Roberto Mancini, tak dapat disangkal bahwa mereka adalah kandidat kuat juara Euro 2020.

"Tidak pernah kalah di zona kualifikasi, catatan yang impresif bagi tim Roberto Mancini. Perpaduan pemain junior-senior menjadi bumbu pelengkap tim. Saya optimistis Italia akan melangkah jauh di Euro 2020," ucapnya.