Bursa Transfer

Gagal Tiru Jejak Buffon, Juventus Obral Murah Mantan Wonderkid Italia

Senin, 14 Juni 2021 07:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Juventus dikabarkan tengah berencana untuk menendang Mattia Perin di bursa transfer mendatang karena dianggap gagal meniru jejak langkah Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Juventus dikabarkan tengah berencana untuk menendang Mattia Perin di bursa transfer mendatang karena dianggap gagal meniru jejak langkah Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas Serie A Italia, Juventus, dikabarkan tengah berencana untuk menendang Mattia Perin di bursa transfer musim panas mendatang karena dianggap gagal meniru jejak langkah Gianluigi Buffon, legenda klub sekaligus salah satu ikon sepak bola Italia.

Masa depan Perin bersama Juventus jelas sudah selesai. Eks wonderkid Italia yang disebut-sebut bakal menjadi sosok kiper penerus Buffon ini sebentar lagi bakal ditendang dari Turin menyusul kegagalan dirinya untuk mengikuti jejak langkah salah satu kiper terbaik di dunia itu.

Didatangkan dari Genoa pada tahun 2018 silam, Perin sejatinya dipersiapkan untuk menjadi penerus Buffon yang kala itu memilih untuk mengakhiri kebersamaannya bersama Juventus untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun sayangnya harapan tersebut hanyalah tinggal harapan. Perin nyatanya gagal memenuhi ‘panggilan takdirnya’ untuk menjadi penerus Buffon—baik di Juventus maupun di Timnas Italia.

Perin kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny yang mematenkan posisinya sebagai kiper utama Juventus sepeninggal Gianluigi Buffon.

Nasib buruk tampaknya tak mau pergi dari Perin. Ia harus tergusur dari posisi kiper kedua setelah Buffon memutuskan untuk ‘pulang’ ke Juventus dari pengembaraannya di PSG.

Tak tanggung-tanggung, Perin harus tergusur menjadi kiper keempat setelah Carlo Pinsoglio, kiper jebolan akademi Juventus yang lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub medioker Italia.

Demi mendapatkan menit bermain, Perin pun terpaksa hengkang dari Juventus dengan status pinjaman pada Januari 2020. Genoa, klub masa kecilnya dengan besar hati mau menampung dirinya kembali selama dua musim yakni 2019/20 dan 2020/21.

Saat ini masa pinjamannya akan segera habis dan Perin diyakini bakal mendesak Juventus untuk mau melepasnya ke klub lain di bursa transfer mendatang.

Faktor menit bermain menjadi alasan utama Perin ngebet hengkang dari Juventus. Wajar saja mengingat usianya telah menginjak 28 tahun dan ia pastinya tak ingin melewatkan periode emas karirnya hanya dengan duduk manis di bangku cadangan.

Laporan dari ilBianconero menyebutkan jika Juventus telah setuju untuk melepas Perin dengan harga miring di bursa transfer musim panas mendatang sepulangnya dia dari masa pinjaman bersama Genoa.

Juventus kabarnya sepakat untuk melepas Perin dengan banderol senilai 10 juta euro (sekitar Rp172,2 miliar). Nominal yang sangat murah untuk label eks wonderkid yang sempat tampil dalam dua pertandingan bersama Timnas Italia ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%