Bola Internasional

Lihat Eriksen Kolaps, Pemain Belanda Hampir Mundur di Laga Perdana Euro 2020

Selasa, 15 Juni 2021 02:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Lihat Eriksen Kolaps, Pemain Belanda Hampir Mundur di Laga Perdana Euro Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Lihat Eriksen Kolaps, Pemain Belanda Hampir Mundur di Laga Perdana Euro

INDOSPORT.COM - Bek timnas Belanda, Daley Blind mengaku sempat tak mau bermain di laga perdana Euro 2020 melawan Ukraina setelah mengetahui kejadian kolapanya Christian Eriksen saat bertanding.

Insiden menegangkan terjadi pada Christian Eriksen di pertandingan pertama Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark dan Finlandia di stadion Parken, Johannesburg, Sabtu (14/06/21).

Gelandang timnas Denmark itu tiba-tiba terjatuh di penghujung babak pertama. Sontak kejadian ini membuat seluruh pemain dari kedua tim panik. 

Simon Kjaer yang menjadi kapten timnas Denmark langsung datang menghampiri dan melakukan pertolongan pertama sembari meminta tim medis untuk segera datang.

Kejadian dari kolapsnya Christian Eriksen rupanya turut dirasakan mantan rekan satu timnya di Ajax Amsterdam, Daley Blind. pemain berusia 31 tahun tersebut sempat mempertimbangkan tidak bermain di laga pertama Belanda di EURO 2020.

Namun, pada akhirnya Daley Blind memutuskan tetap bermain meski di separuh babak kedua ditarik keluar oleh pelatih Frank De Boer sembari meneteskan air mata saat meninggalkan lapangan.

"Saya benar-benar berpikir untuk tidak ambil bagian untuk pertandingan melawan Ukraina," kata Blind dikutip dari Goal International.

"Saya harus meyakinkan diri saya untuk bermain, tetapi saya bangga bahwa saya melakukannya dan itulah mengapa emosi saya meledak di akhir pertandingan."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%