Bola Internasional

Kolaps di Laga Denmark vs Finlandia, Christian Eriksen Terancam Pensiun Dini

Minggu, 13 Juni 2021 23:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Christian Eriksen terancam tidak bisa kembali bermain sepakbola secara profesional usai kolaps di laga pembuka Grup B Euro 2020 Denmark vs Finlandia kemarin. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Christian Eriksen terancam tidak bisa kembali bermain sepakbola secara profesional usai kolaps di laga pembuka Grup B Euro 2020 Denmark vs Finlandia kemarin.

INDOSPORT.COM – Bintang andalan Denmark yang juga merupakan playmaker Inter Milan, Christian Eriksen, terancam tidak bisa kembali bermain sepakbola secara profesional usai kolaps di laga pembuka Grup B Euro 2020 kontra Finlandia, Sabtu (12/06/21) kemarin.

Kans Eriksen untuk bisa bermain sepakbola secara profesional terkikis usai insiden serius yang membuat dirinya kolaps di tengah laga Denmark vs Finlandia.

Terancamnya Eriksen dari sepakbola profesional disampaikan oleh Sanjay Sharma, ahli kardiologi yang juga merupakan professor di St George’s University,

Dilansir dari itvNews, Sharma yang sempat bekerja dengan Eriksen saat sang pemain berseragam Tottenham Hotspur ini menyatakan jika ada sesuatu yang benar-benar salah menyusul tidak sadarkan dirinya secara tiba-tiba di tengah pertandingan Euro 2020 kemarin.

Sharma mengatakan jika tidak ada kesalahan pada hasil tes Eriksen hingga tahun 2019 silam. Hasil tes milik Eriksen terbukti normal dan tidak menunjukkan adanya potensi untuk mengalami henti jantung mendadak (cardiac arrest) seperti yang ia alami di laga Denmark dan Finlandia.

“Saya sangat bersyukur ia baik-baik saja. Laporan yang saya terima menunjukkan jika ia berada dalam kondisi stabil dan semakin membaik,” tutur Profesor Sharma.

Namun menanggapi masa depan Eriksen di lapangan hijau, Sharma memiliki pandangan lain. Ia menyatakan jika bintang andalan Denmark itu bisa saja gantung sepatu lebih awal dan mengakhiri karir sepakbola profesionalnya lebih cepat dari yang diinginkan.

“Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain sepakbola lagi atau tidak.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%