Bola Internasional

Eriksen dan Deretan Pesepak Bola Dunia yang Sempat Kolaps di Lapangan

Minggu, 13 Juni 2021 18:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Cristian Eriksen tengah mendapat perawatan usai kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia. Copyright: © Friedemann Vogel - Pool/Getty Images
Cristian Eriksen tengah mendapat perawatan usai kolaps dalam laga Denmark vs Finlandia.

INDOSPORT.COM - Ajang Euro 2020 baru saja dihebohkan setelah gelandang Denmark, Christian Eriksen, kolaps di lapangan pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Momen itu terjadi ketika Denmark berhadapan dengan Finlandia di laga pembuka Grup B Euro 2020. Pada akhir babak pertama saat skor masih imbang 0-0, Christian Eriksen mendadak terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Saat Christian Eriksen mengalami kolaps, kapten Denmark bernama Simon Kjaer langsung memberikan pertolongan pertama sebelum tim medis datang.

Suasana stadion berubah menjadi mencekam. Terlihat beberapa pemain Denmark dan para suporter menangis karena khawatir dengan keadaan pemain Inter Milan tersebut.

Menurut keterangan sejumlah pakar kesehatan seperti mantan dokter Eriksen di Tottenham Hotspur yakni Profesor Sanjay Sharma, sang gelandang mengalami serangan jantung.

Untungnya nyawa Christian Eriksen masih bisa diselamatkan dengan bantuan CPR atau resusitasi jantung paru. Kondisinya saat ini berlangsung membaik namun masih memerlukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit.

Selain Christian Eriksen, sebelumnya ada beberapa pemain sepak bola yang mengalami kasus serupa. Bahkan diantaranya ada yang tidak bisa terselamatkan.

Berikut INDOSPORT akan merangkum deretan pesepak bola dunia yang sempat kolaps di lapangan:

1. Iker Casillas

Mantan kiper Real Madrid yang kini berseragam FC Porto yaitu Iker Casillas juga pernah mengalami kolaps di lapangan. Ia mengalami serangan jantung ketika melakukan sesi latihan bersama FC Porto pada 1 Mei 2019 lalu.

Beruntung, nyawa legenda timnas Spanyol itu masih bisa diselamatkan. Kejadian itu membuat kiper berusia 37 tahun itu juga dirumorkan akan segera pensiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%