Bola Internasional

Selamatkan Nyawa Eriksen, Simon Kjaer Diminta Jadi Kapten Baru AC Milan

Selasa, 15 Juni 2021 04:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Stuart Franklin/Getty Images
Simon Kjaer, kapten sekaligus malaikat penyelamat nyawa Christian Eriksen. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Simon Kjaer, kapten sekaligus malaikat penyelamat nyawa Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Berkat aksi heroiknya menyelamatkan nyawa Christian Eriksen di laga Denmark vs Finlandia, Simon Kjaer mendapat dukungan dari fans AC Milan untuk menjadi kapten baru di Rossoneri.

Insiden menegangkan terjadi pada Christian Eriksen di pertandingan pertama Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark dan Finlandia di stadion Parken, Johannesburg, Sabtu (14/06/21).

Gelandang timnas Denmark itu tiba-tiba terjatuh di penghujung babak pertama. Sontak kejadian ini membuat seluruh pemain dari kedua tim panik. 

Simon Kjaer yang menjadi kapten timnas Denmark langsung datang menghampiri dan melakukan pertolongan pertama sembari meminta tim medis untuk segera datang.

Simon Kjaer mencoba membuka mulut rekannya. Langkah itu dilakukan Kjaer agar memastikan lidah tak tertelan sehingga Eriksen masih bisa bernafas.

Kjaer juga merupakan orang pertama yang memberikan pertolongan CPR (resusitasi jantung paru) pada Eriksen sebelum tim medis datang. Hal yang dilakukan bek AC Milan itu menjadi kunci keselamatan Eriksen.

Melihat apa yang dilakukan oleh Kjaer, fans AC Milan langsung menyerukan mantan pemain Sevilla itu untuk menjadi kapten baru Rossoneri.

Tagar #KjaerCapitano telah menjadi viral di Twitter, karena para penggemar ingin memberikan penghargaan kepada Simon Kjaer atas tindakan tegas untuk membantu menyelamatkan Christian Eriksen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%