Bola Internasional

4 Catatan Usai Laga Prancis vs Jerman di Grup F Euro 2020

Rabu, 16 Juni 2021 16:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthias Hangst/Getty Images
Thomas Muller (tengah), berusaha memblok tendangan dari Lucas Hernandez (kanan) pada laga penyisihan Grup F antara Prancis vs Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Thomas Muller (tengah), berusaha memblok tendangan dari Lucas Hernandez (kanan) pada laga penyisihan Grup F antara Prancis vs Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman harus menelan pil pahit kala melakoni laga perdana Euro 2020 Grup F melawan Prancis, di Stadion Allianz Arena pada Rabu (16/06/21) dinihari WIB.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, dengan statistik penguasaan bola 58 persen dibanding Prancis 42 persen. Selain itu, dalam hal memberi tekanan mereka juga lebih unggul.

Total Jerman melepaskan 7 tendangan ke arah gawang. Sayang, hanya 1 yang mengarah tepat ke sasaran. Sedangkan Prancis, hanya bisa melepaskan 3 tendangan, 1 diantaranya tepat sasaran.

Namun penampilan apik di atas lapangan dalam 90 menit yang ditampilkan oleh anak asuh Joachim Low, rupanya tidak cukup membawa mereka meraih tiga poin.

Sebab, mereka kalah 1-0 dari Prancis lewat gol bunuh diri Mats Hummels. Der Panser mencoba membalikan keadaan, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol.

Hasil tersebut membuat Jerman saat ini berada di posisi ke-3 klaseme Grup F Euro 2020, di bawah Prancis (2) dan pemuncak klasemen Portugal (1).