Bola Internasional

Euro 2020: Jerman Ditaklukkan Prancis, Rudiger Gemas Hingga Gigit Pogba

Rabu, 16 Juni 2021 14:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lukas Barth-Tuttas/Getty Images
Antonio Rudiger dari skuat Jerman sempat gemas hingga gigit Paul Pogba dari Timnas Prancis di salah satu laga Euro 2020. Copyright: © Lukas Barth-Tuttas/Getty Images
Antonio Rudiger dari skuat Jerman sempat gemas hingga gigit Paul Pogba dari Timnas Prancis di salah satu laga Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami Timnas Jerman ketika keok kontra Prancis di laga pertama Grup F Euro 2020, Rabu (16/06/21). Siapa sangka, salah satu pemainnya, Antonio Rudiger ,sempat gemas dan gigit bahu Paul Pogba.

Berlangsung di Allianz Arena alias kandang lawan, tak cukup membuat Les Bleus mati kutu. Pasalnya, tim yang diasuh Didier Deschamps ini malah berulang kali bombardir lawan hingga akhirnya menangi laga dengan skor 1-0.

Ya, imbas beragam serangan yang dilesatkan Kylian Mbappe, Mats Hummels selaku pemain bertahan tim besutan Joachim Low malah lakukan blunder fatal. Gol bunuh dirinya membuat Prancis pegang kendali pertandingan.

Entah suatu kesengajaan atau tidak, usai tertinggal pada menit ke-20 itu, terjadi kejadian tak terduga. Mengutip laman Sportbible, sekitar 24 menit kemudian, Antonio Rudiger selaku pemain bertahan Der Panzer terlihat lakukan penjagaan ketat gelandang Les Bleus.

Nah, di sinilah insiden aneh malah terjadi kala bek Chelsea tersebut malah menggigit bahu Paul Pogba. Tentu saja perasaan tak nyaman itu membuat sang playmaker Manchester United lantas protes ke arah wasit dan berharap ada hukuman setimpal ke arah lawan.

Hakim lapangan mengindahkannya, kejadian tak lazim ini pun jadi perbincangan pundit Roy Keane dan Patrick Vieira. Eks MU berkata, "Saya pikir itu lebih dari sekedar mengunggis, lebih dari sekedar menggigit bukan? Benar-benar aksi konyol."

Vieira lantas menyimpulkan reaksi dari Pogba yang berteriak dan berkata, "Ketika Anda lihat dari reaksinya lebih mirip ia merasa digigit. Saya tak tahu apa yang sudah dilakukan Rudiger," tepat saat laga Euro Jerman lawan Prancis masih berlangsung.